Home / Kesehatan / Halal Bihalal PMI, Momen Perkuat Komitmen untuk Tugas Kemanusiaan

Halal Bihalal PMI, Momen Perkuat Komitmen untuk Tugas Kemanusiaan

SUMBAWA BESAR, SR (19/6/2019)

Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa menggelar Halal Bihalal sekaligus donor darah, Rabu (19/6) pagi tadi. Kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini dihadiri Ketua PMI Sumbawa, Kepala UTD PMI, Kepala Markas PMI, para pengurus dan relawan serta mitra.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Sumbawa, Drs. H. Rasyidi menyampaikan bahwa Halal Bihalal yang digagas UTD PMI ini sebagai ajang untuk saling memaafkan sehubungan dengan setahun perjalanan hidup yang ditandai dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Meski terlihat sederhana ungkap mantan Sekda Sumbawa ini, namun niat dan manfaat dari kegiatan tersebut perlu terus dikembangkan di masa mendatang serta diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UTD yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Haji Rasyidi, keberadaan UTD PMI sangat penting terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang kemanusiaan. UTD menyediakan dan mengelola kebutuhan darah bagi masyarakat terutama pasien yang dirawat di rumah sakit. Tidak hanya itu UTD juga mencari darah dengan menggugah masyarakat untuk menjadi pendonor dan relawan kemanusiaan. Karena itu jajaran UTD dan PMI dituntut untuk bekerja keras dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Tanpa kerja keras dan kerja ikhlas akan mempengaruhi pelayanan. “Masyarakat sangat tergantung pada kebutuhan darah. Mari tetapkan komitmen kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sampai ajal menjemput. Karena jika pelayanan UTD PMI tidak berjalan seharipun, akan menjadi bencana kemanusiaan. Karena tidak ada toko yang menjual darah,” tandasnya.

Untuk kelangsungan kiprah UTD PMI ini, lanjut Haji Rasyidi, tidak ada cara lain kecuali dukungan pemerintah dalam menyediakan anggaran, maupun dukungan masyarakat selaku pendonor aktif dan sukarela. “Jadilah pahlawan kemanusiaan untuk menolong sesama,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

PPP Siapkan Rencana B, Jika Fud–Firin Tidak Berpasangan

SUMBAWA BARAT, SR (14/10/2019) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyiapkan kader terbaiknya, Fud Syaifuddin ST ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *