Home / HukumKriminal / Ketua PN Sumbawa Diganti, Kini Dijabat Toni Widjaya

Ketua PN Sumbawa Diganti, Kini Dijabat Toni Widjaya

SUMBAWA BESAR, SR (18/6/2019)

Pengadilan Negeri Sumbawa Besar Kelas IB kini dipimpin wajah baru. Pejabat lama I Wayan Eka Mariarta SH., M.Hum kini dipercaya sebagai Ketua PN Bondowoso. Penggantinya adalah Toni Widjaya Hanberd Hilly SH. Pergantian ini ditandai dengan digelarnya acara pengantar alih tugas dan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar di Aula Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa, Jumat (14/6/2019) lalu. Hadir Wakil Bupati Sumbawa bersama Anggota Forkopimda Sumbawa, Kepala Lapas dan Kepala Rubasan Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa Barat beserta Anggota Forkopimda dan lainnya.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kurun waktu 1 tahun 10 bulan selama bertugas di Pengadilan Negeri Sumbawa Besar ini tentu banyak kesan. Karena itu Wabup menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada hal yang kurang menyenangkan. Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Wayan Eka yang selama menjabat sebagai Ketua PN Sumbawa telah banyak konstribusi terutama dalam menjaga daerah tetap kondusif. Wabup berharap meski berada di tempat yang baru, silaturrahim tetap terjalin. Kemudian kepada Ketua PN Sumbawa yang baru, Wabup mengucapkan selamat datang dan berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dapat dijaga dan ditingkatkan. “Kita semua Anggota Forkopimda di Sumbawa dan KSB ini sudah seperti satu keluarga. Semoga kedepan dengan kehadiran Bapak akan lebih menambah bagaimana hubungan pribadi dan dinas kita di sini semakin lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Toni widjaya Hanberd Hilly SH yang baru saja dilantik menyampaikan atas nama pimpinan Pengadilan Negeri Sumbawa beserta seluruh keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas tugas dan pengabdiannya selama di Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Ia berharap di tempat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mengemban amanah seperti yang telah dicapai di Pengadilan Sumbawa Besar ini.

Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar yang saat ini telah menjabat Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso Kelas IB I Wayan Eka Mariarta SH. M.Hum mengaku sudah merasa menjadi orang Sumbawa dan merasa nyaman selama bertugas sebagai Ketua PN Sumbawa. Ia mengaku selama menjabat tidak banyak yang bisa diperbuatnya. Hanay salah satunya adalah pencanangan zona integritas yang telah diaudit Bawas. Hasilnya mendapat nilai yang baik sehingga diusul ke Men-PAN RB. Ia berharap kedepan penggantinya dapat mempertahankan prestasi tersebut. (SR)

Lihat Juga

Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong ke Sumba NTT

KOTA BIMA, SR (12/10/2019) Polsek Langgudu Polres Bima Kota mengamankan 3 unit sepeda motor bodong ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *