Home / Pemerintahan / Pejabat Diskominfotik Sumbawa Terpilih Menimba Ilmu di Lund University Swedia
Doni Triwardana

Pejabat Diskominfotik Sumbawa Terpilih Menimba Ilmu di Lund University Swedia

SUMBAWA BESAR, SR (16/6/2019)

Doni Triwardana—salah seorang pejabat di Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa terpilih mengikuti Program Pengembangan Kapasitas Agenda 2030 di Lund University Swedia, 2—13 September 2019 mendatang. “Alhamdulillah, Kasi Infrastruktur TI Doni Triwardana berhasil terpilih dalam program tersebut,” ungkap Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori ME, Jum’at (14/6/2019).

Diceritakannya bahwa program tersebut focus pada SDG Agenda 2030-Sustainable Cities and Communities yang berhubungan dengan target Pemerintah Indonesia dalam agenda 2030. Bahkan di NTB dan Sumbawa juga sedang mengejar pemenuhan target 2030 tersebut. Lebih lanjut Ansori menjelaskan bahwa program yang diikuti Doni terkait dengan Target 11 SDG yaitu menjadikan kota dan permukiman manusia yang inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan. “Ini juga relevan dengan pemenuhan planning membangun Smart City di Kabupaten Sumbawa khususnya pada Smart Living dan Smart Envirinment,” papar Ansori—sapaan akrab Kadis jebolan STPDN ini.

Terlebih Doni Triwardana mengangkat “motivation letter” terkait dengan adanya inisiatif Pemkab Sumbawa untuk membangun Smart City dan pemenuhan akses pemanfaatan air bagi perempuan dan program kerjasama dengan organisasi non pemerintah untuk mengantisipasi perubahan iklim dan menciptakan ramah lingkungan, lanjut Ansori.

Keberhasilan ini, telah disampaikan kepada Bupati Sumbawa, dan memperoleh dukungan yang sangat besar. “Bapak Bupati berharap agar agenda-agenda pengembangan SDM semacam ini terus dikembangkan, digali informasinya dan didorong ASN untuk mengikutinya, sehingga bukan hanya akan meningkatkan kapasitas SDM maupun kelembagaan Pemda, namun juga akan memperluas jejaring program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Saat ini Bupati Sumbawa telah mengajukan ijin keberangkatan bagi ASN Doni Triwardana ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemprov NTB dan memberikan dukungan lainnya. Pada bulan September mendatang Doni Triwardana akan belajar di Lund University bersama 8 peserta lainnya dari Indonesia, 6 dari Turki dan 7 dari Zimbabwe. (SR)

Lihat Juga

Graha Haji Djibril, Dibangun Pribadi, Gratis untuk Masyarakat

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2019) Graha Haji Djibril diresmikan, Sabtu (12/10/2019) siang tadi. Gedung yang dibangun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *