Home / Ekonomi / Target Tahun Ini 50 Ribu Meter, PTAMNT Tambah Mesin Bor di Dodo Rinti

Target Tahun Ini 50 Ribu Meter, PTAMNT Tambah Mesin Bor di Dodo Rinti

SUMBAWA BESAR, SR (13/6/2019)

Silaturrahim dan Halal Bihalal yang digelar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dengan jajaran pers di Kabupaten Sumbawa belum lama ini dijadikan momen untuk menjelaskan progress kegiatan perusahaannya di wilayah Elang, Dodo Rinti, Kecamatan Ropang.

Didampingi Anita Avianty selaku Head of Corporate Communications beserta jajaran, Senior Manager SR PT Amman Mineral, Ir. H. Syarafuddin Jarot menjelaskan bahwa saat ini kegiatan masih dalam fase ekplorasi dengan menjalankan 5 mesin bor. Untuk mempercepat proses, dalam waktu dekat mesin bor akan ditambah menjadi 10 unit. Pasalnya pada tahun ini Amman Mineral menargetkan pengeboran mencapai kedalaman 50 ribu meter. “Kalau sekarang sudah sekitar 18 ribu meter,” imbuhnya.

Informasi ini ungkap Haji Jarot—akrab Ia disapa, sudah disampaikan kepada Bupati Sumbawa. Selain itu kepada Bupati dilaporkan juga bahwa PT Amman Mineral sudah melakukan pengumpulan data sebagai data awal untuk proses AMDAL. “Rencananya di akhir bulan ini atau awal bulan depan ada tim kami yang melakukan studi pengumpulan data awal untuk AMDAL ini. Semoga progress AMDAL nanti akan menjadi langkah awal untuk kita tingkatkan ke fase berikutnya,” ujar Haji Jarot.

Lebih jauh dikatakan Haji Jarot yang telah berniat maju sebagai Calon Bupati Sumbawa pada Suksesi 2020 mendatang ini, meski perusahaannya masih dalam tahap eksplorasi di wilayah Dodo, namun tetap berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat terutama di wilayah yang berada di sekitar tambang. “Kegiatan yang bersifat jalinan dengan masyarakat, tetap berjalan seperti biasa meski belum terlalu besar seperti di Batu Hijau yang sudah dalam fase produksi. Jika Dodo sudah berproduksi, insyaa Allah kegiatan pemberdayaan akan jauh lebih ditingkatkan,” tandasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan sehingga semua kegiatan fisik dalam tahap eksplorasi ini berjalan aman dan lancar. (JEN/SR)

Lihat Juga

Shortcut Mengwitani-Singaraja Dikebut, Koster Percepat Bangun Infrastruktur Terintegrasi

TABANAN, SR (18/7/2019) Gubernur Bali Wayan Koster menekankan bahwa proses pembangunan shortcut Mengwitani-Singaraja merupakan program ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *