Home / Politik / Maju Jalur Parpol, Petinggi “Amman Mineral” Siap Bertarung di Pilkada Sumbawa

Maju Jalur Parpol, Petinggi “Amman Mineral” Siap Bertarung di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (12/6/2019)

Semakin banyak figur bermunculan menjelang suksesi Pilkada Sumbawa tahun 2020. Kali ini Ir. H. Syarafuddin Jarot. Salah satu petinggi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) ini memilih maju sebagai calon Bupati Sumbawa.

Dikonfirmasi usai Acara Halal Bi Halal Manajemen PT AMNT dengan insan pers di Resto Raberas, Rabu (12/6), Haji Jarot mengaku sejak Pilkada Sumbawa 5 tahun lalu cukup banyak masyarakat yang memintanya maju. Namun saat itu tokoh Sumbawa bgin timur ini belum bersedia karena tidak adanya dukungan keluarga. Keluarga masih menginginkan agar dirinya tetap berkarier di perusahaan tambang emas dan tembaga—tempatnya bekerja. Kini menjelang Pilkada Sumbawa 2020, permintaan itu datang kembali. Bahkan lebih banyak dan menyebar di semua wilayah. Aspirasi dan dukungan yang semakin deras ini didiskusikan dengan keluarga besarnya. Akhirnya diputuskan untuk mempertimbangkan maju pada Pilkada mendatang. “Kuatnya dukungan masyarakat mendorong saya untuk beriktiar maju. Semuanya menginginkan saya maju sebagai calon Bupati Sumbawa,” cetusnya.

Meski sudah mantap untuk maju, Haji Jarot yang sangat berperan dalam menggelontorkan program CSR PTNNT hingga diakuisisi menjadi PT AMNT dalam pemberdayaan masyarakat Sumbawa ini, belum mendeklirkan diri. Kendati demikian Ia sudah mulai membangun komunikasi dengan berbagai pihak termasuk sejumlah partai politik yang akan menjadi ‘tiketnya’ menuju bursa pencalonan.

Disinggung soal pendampingnya nanti, Haji Jarot menyatakan belum ada keputusan final. Komunikasi terus terbangun dengan sejumlah tokoh berbagai kalangan baik politisi, birokrasi, akademisi maupun pengusaha. “Intinya semua harus matang, karena maju untuk menang,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Jalin Persatuan, Bakesbangpoldagri Terus Bangun Solidaritas Sosial

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BADAN KESBANGPOLDAGRI KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, SR (9/8/2019) Badan Kesatuan Bangsa dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *