Home / Politik / Berlian Rayes: Pasangan “Nurdin—Nurdin” Bersifat Pribadi
Jubir Fraksi Golkar, Berlian Rayes S.Ag M.Si

Berlian Rayes: Pasangan “Nurdin—Nurdin” Bersifat Pribadi

SUMBAWA BESAR, SR (12/6/2019)

Pilkada Sumbawa 2020 kian dekat. Banyak figur yang muncul dan sudah dipasang-pasangkan. Setelah pasangan Ir. Talifuddin M.Si—Sudirman SIP menyatakan siap maju melalui jalur independen, kini bergulir pasangan Nurdin Ranggabarani SH MH dengan Nurdin Marjuni SH. Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Nurdin—Nurdin” ini terbentuk terkait rencana koalisi PPP dan Golkar. Baik Talif—Sudir maupun Nurdin-Nurdin dianggap telah mereprentasikan perwakilan timur—barat.

Menanggapi munculnya Paket Nurdin-Nurdin ini, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag., M.Si angkat bicara. Ditegaskannya, sampai saat ini belum ada keputusan maupun diskusi secara serius untuk calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar. Pasangan (Nurdin-Nurdin) yang muncul itu bersifat pribadi-pribadi, atau dimunculkan sebatas bursa-bursa yang meramaikan public. “Jadi belum ada finalisasi di internal partai. Karena nanti kami di Golkar akan membahas secara serius untuk pimpinan Sumbawa ke depan,” tukasnya.

Dikatakan Berlian yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumbawa periode 2019—2024 ini, Golkar tidak ingin gegabah dalam mengusung calon. Golkar tidak ingin salah memilih orang. Golkar juga menginginkan orang yang didukung itu menang. Meski demikian Golkar akan berusaha maksimal dan mengutamakan mendukung kader sendiri. Namun ketika dari kader tidak siap atau tidak memenuhi criteria-kriteria yang ditetapkn Golkar sebagai calon yang diusung, maka terbuka peluang untuk mendukung calon di luar kader partai. Tentunya calon di luar kader ini berkomitmen untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Sumbawa. “Untuk menentukan calon yang diusung pun tidak bisa hanya kehendak DPD Golkar Sumbawa, pasti ada koordinasi dengn DPD Golkar NTB. Insyaa Allah dalam waktu dekat kita akan bedah secara serius dalam rangka mencari pemimpin Sumbawa yang hebat dan berkemajuan,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Mendeteksi Calon Pemimpin yang Paling Dibutuhkan Sumbawa

Oleh : Heri Kurniawansyah HS (Dosen Fisipol Universitas Samawa) Latar Belakang Take off Pilkada Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *