Home / HukumKriminal / Grebeg Kediaman Pengedar, Polisi Temukan 4 Poket Shabu dan Uang Puluhan Juta

Grebeg Kediaman Pengedar, Polisi Temukan 4 Poket Shabu dan Uang Puluhan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019)

Baru saja menangkap tiga orang yang sedang pesta narkoba di wilayah Kecamatan Moyo Hilir, kini Tim Reserse Narkoba Polres Sumbawa kembali mengamankan tiga orang lagi di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas. Tiga orang yang ditangkap pada Selasa (11/6) sekitar pukul 10.30 Wita ini berinisial YS (24), NN (26) dan DL (22). Dari lokasi penangkapan, tim mengamankan barang bukti 4 poket shabu, 2 bong, timbangan digital, 2 bundel klip obat warna bening, pipet, korek gas, 4 HP dan uang tunai Rp 66 juta.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH, mengakui keberhasilan anggotanya. Sehari sebelum penangkapan, tim mendapat informasi jika di kediaman Nope—suami dari DL, sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba. Tim yang dikomandani Bripka Ary Pranajaya turun melakukan penyelidikan. Penyelidikan ini cukup alot, sehingga keesokan harinya (Selasa, 11 Juni 2019), tim melakukan penggrebekan dan penggeledahan di kediaman tersebut. Tim berhasil menemukan 4 poket shabu di atas kasur dan barang bukti lainnya, sekaligus mengamankan tiga orang, YS, NN dan DL. Dari pengakuan ketiga orang ini, barang haram itu adalah milik HR dan Nope yang saat penggrebekan berhasil kabur. Nope diduga kuat sebagai pengedar narkoba. Selanjutnya tiga orang yang ditangkap tersebut digelandang ke Polres Sumbawa guna proses lebih lanjut. Ketiganya disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 131 ayat (1) Undang Undang Narkotika No. 35 tahun 2009. (SR)

 

Lihat Juga

Kejari Sumbawa akan Periksa Saksi dari Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan

SUMBAWA BESAR, SR (15/8/2019) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa telah menjadwalkan pemanggilan pihak Kementerian Agama di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *