Home / Ekonomi / Meski di Pusaran Masalah, RSUD Sumbawa dan Pasar Seketeng Harus Terbangun
Musibah Kebakaran Pasar Seketeng, Januari 2019 lalu

Meski di Pusaran Masalah, RSUD Sumbawa dan Pasar Seketeng Harus Terbangun

SUMBAWA BESAR, SR (10/6/2019)

Program strategis pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah di antaranya pembangunan Pasar Seketeng dan RSUD Sumbawa (lokasi relokasi Genang Genis). Dua program tersebut ditargetkan akan terealisasi usai Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 ini. “Kami mohon doa restu, setelah lebaran ini pembangunan Pasar Seketeng yang kita hajatkan akan menjadi Pasar Rakyat yang representatif akan segera kita mulai. Relokasi RSUD juga akan kita mulai tahun ini dan anggaran pembangunan tahap pertama sudah teralokasi dalam APBD 2019,” ungkap Bupati HM Husni Djibril B.Sc saat menyampaikan pidato Sholat Idul Fitri belum lama ini.

Bupati menyatakan dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, pihaknya mengambil langkah berani untuk masuk ke pusaran masalah kemudian menyelesaikannya. Ini semata-mata agar dua fasilitas strategis yang menjadi kebutuhan publik ini tak sekedar menjadi “wacana warisan” yang kemudian akan diwariskan kembali ke periode pemerintahan selanjutnya terlepas dari siapapun yang akan diberikan amanah oleh rakyat Sumbawa. “Lebih baik kita melangkah, kemudian kita menemukan masalah lantas menyelesaikannya ketimbang tidak pernah berbuat apa apa karena takut menghadapi masalah,” tukasnya.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, proses tender revitalisasi Pasar Seketeng sedang dilakukan setelah resmi diumumkan 29 April lalu. Anggaran Pembangunan Pasar Seketeng Kabupaten Sumbawa yang awalnya ditetapkan sebesar Rp 83 milyar, telah menyusut. Ini setelah dilakukan probity audit (audit kejujuran), anggaran pembangunan pasar termegah ini berkurang menjadi Rp 78 milyar. Artinya terdapat efisiensi Rp 5 milyar.

Sementara pembangunan RSUD Sumbawa di lokasi relokasi (wilayah Genang Genis BBU Sering, Desa Kerato) akan dimulai tahun ini. Sudah ada pemenang tender. Menurut informasi ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunannya dilaksanakan dalam Bulan Juni 2019 ini. Rencananya akan dilakukan Menteri Kesehatan. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur Ingatkan Pjs Sekda untuk Amanah dan Murah Senyum

MATARAM, SR (13/6/2019) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zukieflimansyah melantik H Iswandi sebagai Penjabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *