Home / MATARAM / Jabatan Sekda NTB Lowong, Gubernur Segera Lantik Pejabat Sementara

Jabatan Sekda NTB Lowong, Gubernur Segera Lantik Pejabat Sementara

MATARAM, SR (10/6/2019)

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB kini lowong. Pejabat sebelumnya H Rosiady Sayuti kembali ke kampus. Hal ini berdasarkan surat penugasan Rosiady Sayuti menjadi dosen yang ditandatangani oleh Rektor UNRAM, Prof. Lalu Husni. Berdasarkan surat nomor 4135/UN18/KP/2019, Rosiady diberikan jabatan sebagai dosen pada Program Studi Sosiologi. Rosiady Sayuti akan melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik terhitung mulai tanggal 10 Juni 2019 hari ini.

Sebelumnya Presiden RI telah menandatangani surat pemberhentian Pak Ros—akrab Rosiady Sayuti disapa sejak Mei 2019 lalu. Sejak saat itu Mendagri menunjuk Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Bq Eva Nurcahyaningsih sebagai pelaksna tugas (Plt) Sekda. Selanjutnya Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah SE., M.Sc akan menyiapkan penjabat sementara untuk menduduki posisi Sekda NTB. Adalah H Iswandi yang merupakan Kepala Bappenda NTB dikabarkan akan menduduki jabatan tersebut. Rencananya dalam waktu dekat ini, H Iswandi akan dilantik menjadi Pjs Sekda NTB.

Doktor Zul—akrab Gubernur NTB disapa belum lama ini menyatakan untuk Sekda definitif akan ditentukan melalui proses panitia seleksi (Pansel). Nantinya Pansel akan menjaring tiga nama terbaik kemudian diusulkan ke Gubernur NTB yang akan memilih satu nama untuk diajukan kepada Presiden. Doktor Zul berharap Sekda yang diusulkan nantinya harus mengerti cara berpikir Gubernur dan Wakil Gubernur. (SR)

Lihat Juga

Pemda Sumbawa Siapkan Dana 899,8 Juta Atasi Rabies

SUMBAWA BESAR, SR (13/8/2019) Direktorat Kesehatan Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *