Home / Ekonomi / AirAsia Perth-Lombok Beroperasi, Wagub NTB Penumpang Pertama

AirAsia Perth-Lombok Beroperasi, Wagub NTB Penumpang Pertama

LOMBOK TENGAH, SR (10/6/2019)

Maskapai AirAsia, resmi mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Lombok dengan Australia. Hal ini ditandai dengan pendaratan perdana pesawat AirAsia jurusan Perth-Lombok di Bandara Internasional Lombok (BIL), Minggu malam, 9 Juni 2019. Pendaratan perdana ini tidak saja menandai terbukanya rute baru untuk wisatawan dari Australia ke NTB. Lebih dari itu, rute baru ini juga memperlihatkan kuatnya komitmen Pemprov NTB untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah ikut serta dalam rombongan pendaratan perdana pesawat bernomor QZ471 itu. Selain Wakil Gubernur, hadir pula jajaran manajemen PT Indonesia AirAsia, Konjen RI di Perth, Dewi Gustina Tobing, beserta sejumlah pelaku pariwisata. Ratusan penumpang AirAsia yang ikut serta dalam penerbangan perdana ini tampak antusias mendapat sambutan hangat di pintu kedatangan BIL. Terlebih, mereka langsung mendapatkan suguhan atraksi Gendang Beleq yang memang telah disiapkan untuk menerima para peserta penerbangan perdana tersebut. Juga, serangkaian suvenir dan penganan lokal.

Rod David, salah seorang penumpang pesawat AirAsia jurusan Perth-Lombok mengaku gembira dengan dibukanya rute baru ini. “Penerbangannya sangat nyaman, dan saya sangat senang bisa mendapatkan akses yang bagus ke Lombok,” ujarnya.

Rod mengaku baru pertamakali ke Lombok. Ia akan menghabiskan waktu sepekan berlibur di Lombok dan setelah itu akan kembali ke Perth. (SR)

Lihat Juga

Calon Awardee Program Beasiswa S2 Malaysia Harus Ikut MUET

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019) Selain beasiswa untuk masyarakat umum, Pemprov NTB juga melaksanakan program beasiswa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *