Home / Ekonomi / Kehadiran Angga Aktor Film di Sumbawa Momen Promosi Wisata dan Kuliner

Kehadiran Angga Aktor Film di Sumbawa Momen Promosi Wisata dan Kuliner

SUMBAWA BESAR, SR (30/5/2019)

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menerima kunjungan artis ibukota Angga Yunanda, pemeran utama sinetron Mermaid In Love yang tayang di SCTV. Angga yang saat itu didampingi kedua orang tua, berserta Kasubbag Otonomi Daerah Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, Deden Fitriyadi S.STP., M.Si merasa berterima kasih atas sambutan hangat jajaran Pemkab Sumbawa.

Angga merupakan anak kedua dari pasangan H. Muhammad Nasir, S.Pd dan Hj. Yuliati Mahsur, S.Pd, merupakan aktor, model, penyanyi terkenal ibukota yang memiliki darah Sumbawa. Mengingat ayahnya asli orang Sumbawa, dan pernah mengenyam pendidikan di SDN 2, SMPN 1 dan SPG Negeri Sumbawa.

Kehadiran Angga di Kabupaten Sumbawa untuk pertamakalinya tersebut, dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, pusat kuliner di Kabupaten Sumbawa. Secara tidak langsung telah mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sumbawa. Melihat hal ini sebagai suatu yang luar biasa, Pemkab Sumbawa segera tanggap dan ingin mengambil bagian dari kunjungan Angga untuk dapat lebih mengenalkan dan mempromosikan Kabupaten Sumbawa ke kancah nasional bahkan internasional.

Lahir di Lombok 19 tahun yang lalu, tepatnya 14 Februari 2000, Angga memulai karirnya sejak usia 14 tahun tepatnya kelas 2 SMP, Angga hijrah ke Jakarta. Membintangi sinetron Malu-Malu Kucing dan Mermaid In Love, serta 5 film layar lebar, salah satunya film “Dua Garis Biru” yang akan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang di bioskop. Angga selalu menjadi peran utama. Adapun prestasi dan penghargaan yang pernah diraih antara lain sebagai pendatang baru paling ngetop pada SCTV Awards 2016, selebriti pendatang baru paling memikat pada Infotainment Awards 2017, dan Fashion Young Celebrity Male pada Insert Fashion Awards 2017. Selain prestasi di bidang perfilman, Angga juga pernah 2 kali berturut-turut menjuarai MTQ pelajar tingkat SMP se-Kota Mataram, dalam Cabang Khat Kaligrafi, dan dalam cabang yang sama terpilih sebagai juara 2 pada MTQ Umum tingkat Kota Mataram. (SR)

Lihat Juga

NTB Jagonya Wisata Halal

MATARAM, SR (11/10/2019) Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu daerah andalan Indonesia untuk pengembangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *