Home / Ekonomi / I’tikaf Bank NTB Syariah Ramadhan 1440 H

I’tikaf Bank NTB Syariah Ramadhan 1440 H

SUMBAWA BESAR, SR (30/5/2019)

Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah akan segera berakhir. Sangat merugi kaum muslimin jika tidak memanfaatkan bulan mulia ini untuk meningkatkan ibadah, terlebih lagi 10 hari terakhir Bulan Ramadhan adalah hari terbebas dari api neraka. Pada 10 hari terakhir ini juga turunnya malam lailatul qadhar—yang memiliki keutamaan lebih baik dari 1000 bulan. Selain itu, I’tikaf di masjid ini merupakan kebiasaan dan ibadah yang tetap dilakukan Rasulullah SAW pada 10 hari terakhir Ramadhan. Karena itu karyawan Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa tidak ingin kesempatan itu berlalu begitu saja. Pada malam Ramadhan ke-25, pimpinan dan karyawan bank kebanggaan daerah tersebut menggelar I’tikaf Ramadhan bersama jamaah lainnya di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Rabu (29/5) malam hingga Kamis (30/5) dinihari.

 

Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Abdul Hafidz yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, I’tikaf yang dilaksanakan jajarannya ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan ibadah. Selama beri’tikaf, orang cenderung mengasingkan diri dari segala urusan duniawi untuk melaksanakan ibadah dengan sepenuh hati. Dan selama beritikaf, menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT sembari mengharap ampunan dan rahmat-Nya. Sebab hakikat itikaf adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah. “Pada saat itikaf inilah, kita bisa melakukan evaluasi serta menata rencana-rencana masa depan atau bermuhasabah. Karena I’tikaf adalah saat yang tepat bagi kita melakukan perenungan bagi upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah,” ujar Hafidz.

Ia berharap manfaat dari I’tikaf yang sudah dilakukan ini, dapat memberikan motivasi kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja, mampu mengendalikan diri kepada hal-hal yang dilarang baik secara agama maupun aturan, dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadikan segala sesuatunya bernilai ibadah. (JEN/SR/Adv)

Lihat Juga

Izin Masih Berproses, Kapal Jatra Surabaya—Badas Beroperasi Pertengahan September

SUMBAWA BESAR, SR (18/8/2019) Rencana beroperasinya Kapal Besar “Jatra” yang melayani rute Surabaya langsung ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *