Home / Politik / Maju Jalur Independen, Sudirman Gandeng Kalangan Birokrasi
Sudirman S.IP

Maju Jalur Independen, Sudirman Gandeng Kalangan Birokrasi

SUMBAWA BESAR, SR (28/5/2019)

Sudirman S.IP menjadi orang pertama yang menyatakan maju pada Pilkada Sumbawa 2020 melalui jalur perseorangan (independen). Mantan komisioner KPU ini sudah mantap menjadi salah satu figur yang bergulat di suksesi mendatang. Bahkan secara terang-terangan Sudirman yang telah menjadi pengusaha sukses ini bersedia pada posisi bakal calon Wakil Bupati Sumbawa. “Persiapan selesai lebaran kita kondisikan melalui jalur perseorangan,” kata Sudirman yang ditemui usai Buka Puasa Bersama di Kantor KPU Sumbawa, Senin (27/5) petang.

Meski melalui jalur perseorangan, Sudirman mengaku tetap menjalin komunikasi dengan partai politik. Mengenai persiapan, Sudirman menyatakan sedang memetakan potensi jaringan. Kemudian mengkomunikasikan apa yang menjadi harapan ke depan. Dua hal inilah yang menentukan langkah selanjutnya.

Terkait dengan pasangannya, Sudirman mengaku sudah ada. Pasangannya itulah yang datang meminangnya. “Jadi saya maju sebenarnya bukan kemauan sendiri, tapi karena dipinang. Sebab sejak tidak lagi di KPU, saya memutuskan untuk fokus berbisnis dan beribadah. Namun saya melihat ada visi dan hati untuk Sumbawa lebih baik ke depan, saya pun terima pinangannya,” beber Sudir.

Siapa pasangan dimaksud ? Sudirman enggan menyebutkannya. Yang jelas pasangannya tersebut dari bagian timur Sumbawa, berasal dari kalangan birokrasi dan masih muda. Tak hanya itu pasangan ini juga memiliki pengalaman mumpuni dan mengakar di kalangan bawah serta mampu mendorong program-program untuk kepentingan masyarakat. “Kita ingin mewakafkan pengalaman kita, ide dan gagasan kita untuk Sumbawa lebih baik lagi dengan politik peduli dan berintegritas. Sebab hanya kepedulian lah yang membuat semangat ini akan melangkah, dan hanya dengan berintegritas kita dapat meraih simpati,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Industrialisasi, Jalan Menuju NTB Gemilang

Oleh: Irfan, S.Sos (Ketua Serikat Tani Nasional NTB) Pada masa Sukarno, ada usaha untuk merintis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *