Home / HukumKriminal / Jelang Lebaran, Polres Sumbawa Dirikan Pospam dan Posyan

Jelang Lebaran, Polres Sumbawa Dirikan Pospam dan Posyan

SUMBAWA BESAR, SR (26/5/2019)

Menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H, jajaran Polres Sumbawa akan menggelar Operasi Ketupat. Sebanyak 2/3 kekuatan personil Polres akan dikerahkan disamping diback-up institusi lain seperti TNI, Jasa Rahardja, Pemda, Dikes, Bulog, Balai Jalan, Provider dan tokoh masyarakat. Selain itu Polres Sumbawa juga mendirikan tiga pos pengamanan (Pospam) dan dua pos pelayanan (Posyan) di beberapa titik.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH yang ditemui di Kantor Bupati, belum lama ini, mengatakan, Operasi Ketupat akan dilaksanakan mulai 28 Mei mendatang yang ditandai dengan dilakukannya gelar pasukan. Selain anggota Polri, ada beberapa intansi lain yang dilibatkan.

Dalam mendukung operasi ini ungkap Kapolres, akan dibangun Pospam dan Posyan di lima titik. Untuk Pospam dibangun di Kecamatan Alas, pertokoan Kota Sumbawa dan Samota. Sedangkan Posyan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III dan Terminal Sumer Payung. Selain di lapangan, jajaran juga melakukan edukasi mnelalui media social. Semua kegiatan anggota maupun masyarakat dalam rangka mendukung oeprasi ini akan diabadikan dan dibuat video klip untuk disiarkan dan diviralkan melalui media social. Agar lebih menarik, video klip ini diiringi lagu “Den Salam dan Syantik” yang diaransemen versi Polres Sumbawa.

Kendati demikian Polres Sumbawa melalui momen Operasi Ketupat, tetap melaksanakan kegiatan sosial dengan menyambangi kaum dhuafa untuk memberikan bantuan atau santunan. Hal ini dilakukan agar polisi semakin dekat dengan masyarakat. Dalam momen ini juga pihaknya melalui Satgas Pangan tetap memantau kelancaran distribusi barang dan jasa, serta mengantisipasi adanya penimbunan bahan makanan maupun makanan kadaluarsa. Ini semua demi menjaga ketenangan, kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa maupun Lebaran Idul Fitri. (JEN/SR)

Lihat Juga

Korban Kepala Remuk Ternyata Dilindas Fuso

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019) Zainuddin (52) yang tewas dengan kondisi kepala remuk dan isi otak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *