Home / Ekonomi / Siapkan Sembako Murah dan Penukaran Uang, Stand Bank NTB Syariah Sumbawa Paling Diminati

Siapkan Sembako Murah dan Penukaran Uang, Stand Bank NTB Syariah Sumbawa Paling Diminati

SUMBAWA BESAR, SR (25/5/2019)

Stand Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa menjadi stand paling diminati pengunjung sekaligus pembeli di acara Bazaar dan Pasar Murah Ramadhan 1440 H yang digelar Pemkab Sumbawa di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (25/5). Sebelum Bazaar dan Pasar murah dibuka Bupati Sumbawa, stand yang dilayani oleh para wanita cantik dan anggun berjilbab hijau ini, sudah dipadati pengunjung. Saat dibuka, 200-an paket sembako yang disediakan di atas meja, ludes dalam hitungan menit. Antusiasnya masyarakat bertransaksi di Stand Bank Syariah Cabang Sumbawa tersebut, karena harga sembakonya paling murah. Bayangkan paket yang seharusnya seharga Rp 50 ribu, dijual hanya Rp 25 ribu. Beda dengan stand lain yang selisih harga Bazaar dengan harga pasaran, hanya berkisar Rp 1000—5000.

Branch Manager Bank NTB Syariah Sumbawa, Abdul Hafidz yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan keikutsertaan pihaknya pada kegiatan Bazaar dan Pasar Murah Ramadhan ini sebagai wujud partisipasi dan ikut berkonstribusi bersama pemerintah dalam menstabilkan perekonomian daerah. Selain itu memberikan kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan beragam kebutuhan pokok dengan dana terbatas dalam upaya memenuhi kebutuhan puasa ramadhannya maupun menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 H yang penuh sukacita. Pada kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan ratusan paket sembako dengan nilai jual paling murah. Misalnya, beras seharga Rp 53 ribu, hanya dijual Rp 25 ribu. Demikian dengan jenis sembako lainnya. “Sebagaimana hajat kegiatan ini, kami ingin membantu masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan tenang tanpa ada gangguan pasokan dan harga bahan makanan,” ucapnya.

Selain menyediakan paket sembako murah, ungkap Hafidz—akrab bankir ramah ini, Stand Bank NTB Syariah memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pecahan uang kecil. Pasalnya, standnya melayani pertukaran uang kecil bagi masyarakat. “Masyarakat dapat menukar uangnya di tempat kami. Aman dan tanpa keraguan karena masyarakat akan mendapatkan uang yang asli, pas atau tidak ada potongan, serta tanpa biaya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bazaar dan Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriyah Pemkab Sumbawa ini berlangsung selama dua hari, 25—26 Mei 2019. Artinya Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa kembali membuka stand bazaarnya Hari Minggu besok, sehingga masyarakat kembali mendapat kesempatan membeli sembako dengan harga murah dan terjangkau. (JEN/SR/*)

Lihat Juga

HUT Pramuka, Wagub Pesan Agar Tetap Produktif

MATARAM, SR (14/08/2019) Wakil Gubernur NTB Dr. Sitti Rohmi Dhalilah, M.Pd, yang juga merupakan Wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *