Home / Ekonomi / Bazaar dan Pasar Murah Pemkab Sumbawa Diserbu Pembeli  

Bazaar dan Pasar Murah Pemkab Sumbawa Diserbu Pembeli  

SUMBAWA BESAR, SR (25/5/2019)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa mennggelar Bazaar dan Pasar Murah Ramadhan 1440 H, Sabtu (25/5) pagi di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumbawa beserta Ketua LK2S (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial), Wakil Bupati Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Anggota DPR RI beserta Ibu Wilgo Zainar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Wakil Ketua DPRD Sumbawa selaku Ketua Kadin Daerah Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, para Kabag Lingkup Setda, dan Camat Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc menyampaikan bahwa Bazaar dan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah yang harus hadir agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam hal mendapatkan bahan pokok dan harganya terjangkau dalam bulan puasa dan merayakan Idul Fitri. Dengan teratasinya masalah ini, masyarakat bisa tenang beribadah di bulan suci Ramadhan. “Saya hadir di sini bersama Forkopimda dan para Pimpinan OPD untuk menegaskan bahwa pemerintah tidak absen dalam melayani masyarakat dan meneguhkan keberpihakan pemerintah pada kepentingan rakyat,” ucap Bupati.

Disampaikan Bupati, bazaar dan pasar murah ini juga mengirimkan pesan yang nyata kepada para pebisnis dalam sektor bahan pangan untuk senantiasa ikut menjaga perekonomian daerah yang stabil dengan mengambil untung yang wajar. Dengan sikap ini para pengusaha sudah beramal. Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghadirkan rasa aman, nyaman dan senang bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu, karena harga barang yang terjangkau, dan para wirausahawan muda, BUMDesa, dan pelaku UMKM menggeliat memperkenalkan produk unggulannya. Ke depan momentum gerakan ekonomi yang baik dengan semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat ini dapat menjadi tradisi berkelanjutan di masa mendatang.

Sementara itu, dalam kata pengantarnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani menyampaikan bahwa kegiatan bazaar yang dihajatkan ini untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok (sembako) selama bulan ramadhan. Diharapkan dapat membantu masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan tenang tanpa ada gangguan pasokan dan harga bahan makanan. Pada kesempatan tersebut, Bank Indonesia juga melayani pertukaran uang kecil bagi masyarakat dan berharap agar masyarakat dapat menukar di tempat resmi karena akan mendapatkan uang yang asli, pas atau tidak ada potongan, dan tanpa biaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa selaku Koordinator Penyelenggara Bazaar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga, melaporkan tujuan dilaksanakannya bazaar adalah menjamin ketersediaan pasokan dan stabibilisasi harga untuk kebutuhan sembako dan kebutuhan harga yang strategis bagi masyarakat serta membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah mendapatkan kebutuhan dapur secara murah dan terjangkau.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 25 hingga 26 Mei 2019 tersebut diikuti peserta dari Mitra Kadin Daerah Sumbawa, Perum Bulog Sumbawa, LK2S Sumbawa, Bank BRI Cabnag Sumbawa, Bank BNI 46, PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Indomaret dan Alfamart, Forum pelaku UKM binaan Diskoperindag, sentral distributor utama Banyuwangi Sumbawa, perwakilan BUMDes, Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa. (SR/Adv)

Lihat Juga

Gubernur Ingatkan Pjs Sekda untuk Amanah dan Murah Senyum

MATARAM, SR (13/6/2019) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zukieflimansyah melantik H Iswandi sebagai Penjabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *