Home / HukumKriminal / Pegawai Honorer Tertipu Pria SKSD, Isi ATM Jutaan Rupiah Terkuras
Ilustrasi

Pegawai Honorer Tertipu Pria SKSD, Isi ATM Jutaan Rupiah Terkuras

SUMBAWA BESAR, SR (24/5/2019)

Sial menimpa Ririn (24). Pegawai honorer yang tinggal di Kecamatan Moyo Hilir ini kehilangan uang sekitar Rp 6 juta. Isi ATM nya terkuras setelah tertipu orang tak dikenal, Jumat (24/5) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Berdasarkan laporan korban di Ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumbawa, kasus ini bermula ketika korban berada di ATM Bank NTB depan Hotel Tambora untuk melakukan penarikan. Namun transaksi di ATM tersebut tidak bisa dilakukan. Saat beranjak meninggalkan lokasi, langkah korban dihentikan seorang pria yang mengaku teman ayah korban. Dengan gaya dan sikap yang sok kenal sok dekat (SKSD), pelaku ini mulai menjalankan aksinya. Diawali dengan cara meminjam HP korban, bermaksud menghubungi ayah korban. Korban yang tak curiga menyerahkan HP nya. Terlihat pelaku tengah bercakap, padahal HP itu dimatikan pelaku dan seolah-olah nyambung dengan kontak ayah korban. Selanjutnya pelaku meminta korban untuk meminjamkannya kartu ATM. Kali ini alasannya untuk menstranfer uang kepada orang tua korban. Pelaku mengajak korban ke ATM lainnya. Setelah di perjalanan, pelaku meminta korban turun dari sepeda motor dan menunggunya di samping SMKN 1 Sumbawa. Kemudian pelaku melaju membawa kartu ATM korban. Lama ditunggu, pelaku tak terlihat batang hidungnya. Sadar telah tertipu korban mengecek isi tabungannya dan ternyata sudah ludes. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 6,6 juta.

Kasus ini telah tercatat dalam buku laporaan polisi dengan nomor LP/280/V/2019/SPKT, dan kini penanganannya dilakukan penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim). (JEN/SR)

Lihat Juga

Bantu Petani, Babinsa Koramil Ropang Bersihkan Saluran Irigasi

SUMBAWA BESAR, SR (12/6/2019) Babinsa Tatebal Koramil 1607-03/Ropang Koptu Awan Darmawan bersama warga Desa Tatebal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *