Home / MATARAM / Gubernur Usul Pemberhentian Rosyiadi Sebagai Sekda NTB

Gubernur Usul Pemberhentian Rosyiadi Sebagai Sekda NTB

MATARAM, SR (23/5/2019)

Sekda NTB Rosyiadi Sayuti akan memasuki masa pensiun. Saat ini Rosyiadi akan genap berusia 58 tahun dan memasuki masa purna tugas 8 Juni 2019 mendatang. Rosiady sudah menjabat sebagai Sekda NTB selama hampir 4 tahun sejak dilantik 1 Juni 2016 lalu oleh Gubernur NTB (saat itu), TGB M Zainul Majdi. Mengingat purna tugas ini, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengusulkan pemberhentian Rosyiadi sebagai Sekda. Rencananya selepas dari jabatan Sekda, Rosyiadi akan kembali ke UNRAM bergelut di dunia akademik sehingga masa pensiunnya sebagai ASN bisa lebih lama.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc memastikan pemberhentian Rosyiadi. Surat usulan pemberhentiannya sudah diajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Surat pemberhentiannya harus disegerakan, sebab jika lewat tanggal 8 Juni UNRAM tidak akan menerima kehadirannya,” kata Gubernur belum lama ini.

Namun demikian Gubernur mengaku sudah menawari Rosyiadi menempati posisi salah satu Komisaris Utama Bank NTB Syariah. Saat ini jabatan itu diduduki M. Nur—mantan Sekda NTB yang juga akan mengakhiri jabatannya. Terkait dengan kekosongan jabatan Sekda, Doktor Zul—akrab Gubernur disapa, akan mengangkat pelaksana tugas (Plt), ini jika sebelum Juni, surat pemberhentian dari Presiden belum terbit. Untuk memilih Sekda definitif akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk mencari tiga nama yang selanjutnya satu nama dipilih oleh gubernur untuk diajukan ke Presiden. (SR)

Lihat Juga

Gubernur NTB Paparkan Strategi Kembangkan Ternak Sapi di NTB

MATARAM, SR (13/8/2019) Peternakan, khususnya spesies sapi menjadi salah satu komoditas yang akan dikembangkan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *