Home / Ekonomi / Tahun Ini, Pemda KSB Kembali Bangun Tiga Gedung Perkantoran

Tahun Ini, Pemda KSB Kembali Bangun Tiga Gedung Perkantoran

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BIDANG CIPTA KARYA DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (21/5/2019)

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali melanjutkan pembangunan gedung perkantoran pada tahun ini. Ada tiga gedung yang akan dibangun adalah Kantor Kejaksaan Negeri, Kantor Imigrasi dan Mako Brimob. Sebelumnya tiga gedung ini sudah dikerjakan sesuai target.

Ditemui SAMAWAREA Selasa (21/5), Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sumbawa Barat, Abdul Aziz ST,. M.Eng mengakui pada tahun ini kembali dianggarkan pembangunan tiga gedung yaitu gedung kejaksaan yang merupakan kelanjutan Tahun 2018 lalu yang saat itu hanya pekerjaan struktur dan atap. Tahun ini pekerjaan arsitekturnya seperti tembok dan pembatasnya untuk membuat ruang kerjanya. Untuk progresnya, sekarang dalam proses pelelangan dan selesai Lebaran Juni mendatang, sudah mulai dikerjakan dan target penyelesaiannya, Desember 2019. “Apabila pekerjaan ini sesuai rencana, maka tahun depan gedung sudah siap untuk ditempati,” kata Azis—akrab pejabat ramah ini disapa.

Kemudian pembangunan Kantor Imigrasi di wilayah Telaga Bertong. Lahannya sudah siap tinggal bangunannya yang pada tahun ini akan dikerjakan. Saat ini prosesnya sudah ULP untuk dilelang. Ditargetkan usai Ramadhan ini pekerjaannya sudah bisa dilaksakan sehingga sesuai kontrak selesai khir Desember 2019. “Pembanguan gedung Imigrasi ini masih untuk tahap I yaitu pembangunan struktur dan atap dengan anggaran yang disiapkan sebesar 2,5 milyar rupiah. Untuk tahap kedua akan dianggarkan kembali tahun depan bagi pembangunan arsitekturnya,” jelas Azis.

Sementara itu untuk pembangunan Gedung Brimob lanjut Azis, pada tahun ini hanya disediakan anggaran Rp 1 milyar. Dana ini hanya untuk pembangunan gedung kantor agar dapat berkantor untuk sementara. Sebab banyak gedung yang harus dibangun seperti barak dan lainnya sesuai standar bakunya. Kemudian tahun depan kembali dianggarkan untuk pembanunan lanjutannya. Progres saat ini sudah masuk lelang sama seperti gedung yang lain dan ditagetkan selesai lebaran pekerjaan sudah bisa dilaksakan sehingga akhir Desember 2019 diharapkan tuntas. “PR kita untuk tahun depan masih banyak seperti pembangunan kantor BPBD, dan Damkar yang masih kita rencanakan. Semoga tahun depan anggarannya memadai agar pembangunannya bisa dilaksakan sesuai arahan pimpinan, langkah ini dilakukan karena pimpinan daerah sangat bersemangat untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, supaya tidak perlu lagi dalam berurusan kita jauh-jauh ke kabupaten induk kita,” demikian Azis. (HEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur Ingatkan Pjs Sekda untuk Amanah dan Murah Senyum

MATARAM, SR (13/6/2019) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zukieflimansyah melantik H Iswandi sebagai Penjabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *