Home / Ekonomi / Sulap Gang Jadi Indah, Kreatifitas Pemuda Sampir Diapresiasi Bupati

Sulap Gang Jadi Indah, Kreatifitas Pemuda Sampir Diapresiasi Bupati

SUMBAWA BARAT, SR (19/5/2019)

Bupati Sumbawa Barat DR. Ir. HW Musyafirin MM memberikan apresiasi kepada pemuda Karang Sampir tergabung dalam Komunitas Pemuda Sampir Kreatif (PASAK) yang berinisiatif melukis jalan gang dengan berbagai kesenian indah yang memanjakan mata. “Saya mengapresisi kegiatan positif seperti ini. Pemuda Karang Sampir telah mengekspresikan dirinya dengan membuat karya seni jalanan yang indah membuat suasana terasa nyaman, aman dan sejuk dipandang mata membuat kita betah berada di Karang Sampir. Saya sebagai bupati akan selalu mendukung setiap kegiatan positif  seperti ini,” pujinya.

Bupati berharap kreatifitas ini harus tetap hidup dan tidak terhenti melainkan terus bereksplorasi dengan mengembangkan diri membuat kegiatan positif yang mampu memacu pikiran positif. “Setelah hari ini membuat karya seni lukis jalanan nantinya ada karya karya lain yang bisa jadi daya tarik bagi masyarakat Karang Sampir itu sendiri maupun secara luas masyarakat KSB. Bahkan kalau bisa kita buat menjadi daya tarik wisatawan asing,” imnbuhnya.

Bupati juga berharap kegiatan seperti ini mampu menjadi contoh bagi pemuda di tempat lain. Bupati membayangkan setiap desa atau kelurahan ada pemuda seperti  PASAK ini maka akan KSB menjadi daerah yang indah dan menjadi destinasi wisata. “Jadi kami minta pemerintah kelurahan harus memperhatikan pemuda seperti ini yang mau berbuat hal yang positif. Dukung dan rangkul mereka serap aspirasinya. Jadilah sebagai solusi bagi kelurahan ini, begitu juga bagi masyarakat semua dukunglah kegiatan anak anak kita yang mempunyai semangat tinggi ini, sehingga mereka sebagai generasi penerus kita tetap semangat dan saling bergotong royong membangun KSB ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Pemuda Karang Sampir Kreatif (PASAK), Hamdani menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumbawa Barat yang hadir dan melihat hasil karya mereka. Kehadiran Bupati ini bentuk dukungan semangat agar mereka terus berkarya. “Kami akan terus belajar menciptakan kesenian lain dan kegiatan positif lainnya. Kami juga berterimakasih kepada orang tua kami di Kelurahan Sampir yang telah mendukung kami dalam membuat kegiatan ini sehingga dalam pengerjaan kami merasa mempunyai semangat lebih dan terpacu untuk terus berkarya, begitu juga dengan lurah kami yang selalu mendukung kami dalam memberikn masukan dan saran yang positif sehingga kegiatan kami berjalan lancar,” ungkapnya.

Hamdani mengaku pengecetan gang baru sebagian yang diselesaikan sebagian. Mereka berkomitmen semua gang di Kelurahan Sampir disulap menjadi karya seni yang indah. “Kalau keindahan sudah kita hadirkan di dalam lingkungan kita, insyaa Allah kegiatan positif lainnya dengan sendirinya akan mengikuti. Salah satu contoh kecilnya, tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Ini juga bentuk dukungan terhadap program STBM pemerintah daerah,” pungkasnya. (HEN/SR)

Lihat Juga

Doktor Ikhsan Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019) Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc melantik Dr. H. Muhammad Ikhsan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *