Home / HukumKriminal / Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Kapushidrosal Tekankan Prajurit dan Keluarga Tetap Netral

Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Kapushidrosal Tekankan Prajurit dan Keluarga Tetap Netral

JAKARTA, SR (20/5/2019)

Menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019, Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., SH., MH menekankan kepada seluruh prajurit Pushidrosal dan keluarga tetap netral menyikapi situasi politik yang berkembang saat ini. Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Khusus Pushidrosal yang diikuti 832 personel di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019).

Dalam  arahannya, Kapushidrosal menyampaikan bahwa menghadapi hasil keputusan KPU pasca Pemilu yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, diharapkan kepada seluruh personel TNI Angkatan Laut khususnya personel Pushidrosal beserta keluarga bersikap netral menyikapi suasana politik saat ini dan tidak ikut terpancing dalam berkomentar di medsos maupun media yang lain seputar pemilu yang akan mengakibatkan terjadinya kesalahpahaman di dalam suatu kelompok masyarakat sekitar. “Jangan menggunakan media sosial seperti Facebook, Line, Whatsapp, twitter dan Instagram maupun media yang lain untuk menyampaikan pendapat bermacam-macam yang tujuannya hanya untuk menguntungkan salah satu kontestan Pemilu. Personel Pushidrosal dan keluarga harus tetap bersikap netral dalam menyikapi hasil Pemilu,” kata Kapushidrosal.

Menurutnya, Prajurit TNI tidak berpihak pada kubu manapun dalam penyelenggaraan Pemilu. Tugas TNI adalah mengamankan jalannya Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. “Sikap Netral yang dimaksud disini bukan berarti tidak peduli dengan sekitar, atau tidak mau berkomentar sama sekali, tetapi kita juga ikut memonitor situasi yang ada. Jika terjadi hal-hal yang sekiranya dapat memperkeruh suasana politik, dapat melaporkan segera kepada pihak yang berwenang atau ahli hukum agar segera diambil tindakan penyelesaian menurut prosedur yang ada,” tambahnya.

Hadir dalam apel khusus ini, Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Trismadi, para pejabat utama, perwira, bintara, tamtama, serta PNS di jajaran Pushidrosal. (SR)

Lihat Juga

Gara-Gara Bicara Kasar, Warga Loteng Dihajar

BALI, SR (16/8/2019) Wajah Mudim Ardansyah (20 tahun) berubah setelah dihajar DD (25 tahun). Bibir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *