Home / HukumKriminal / Tabrak Kerbau, Anggota Polisi Tewas Terbakar

Tabrak Kerbau, Anggota Polisi Tewas Terbakar

SUMBAWA BESAR, SR (19/5/2019)

Naas menimpa Brigadir Omy Affian Sutarto (34). Anggota Polsek Lape yang juga petugas Babhinkamtibmas Desa Pungkit Lape ini tewas mengenaskan. Tubuhnya terbakar bersama sepeda motor yang dikendarainya di jalan raya lintas Sumbawa-Bima KM 27—28, Desa Langam, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (18/5) tengah malam sekitar pukul 23.30 Wita. Peristiwa mengerikan ini terjadi setelah sepeda motor Honda Verza 150 Nopol 3016-33 XXI (kendaraan dinas Babhinkamtibmas) yang dikendarai korban, menabrak seekor kerbau.

Informasi dari Polres Sumbawa menyebutkan, sebelum kecelakaan Brigadir Omy dalam perjalanan pulang setelah menyambangi masyarakat di wilayah binaannya. Korban tersebut melaju menggunakan sepeda motor dinasnya dari arah Bima menuju Sumbawa. Memasuki KM 27-28 tepatnya di jalan menikung ringan ke kanan dari arah Sumbawa wilayah Desa Langam, Kecamatan Lopok, tanpa diduga ada seekor kerbau yang melintas dari berem jalan sebelah kanan menuju berem jalan sebelah kiri. Pemandangan mendadak ini membuat korban kaget. Namun karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya langsung menyeruduk kerbau tersebut. Akibat kejadian itu sepeda motor korban terbakar. Kobaran api ini ikut membakar tubuh korban yang tidak sadarkan diri, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu tidak ada satupun warga. Selain situasi jalan sepi dan gelap tanpa lampu penerangan jalan, juga bukan kawasan pemukiman.

Jajaran Polsek Lape yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan olah TKP, dan mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat. Ikut diamankan sepeda motor korban yang sudah terbakar, serta seekor kerbau yang dalam kondisi terluka. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penanganannya diserahkan ke Unit Lakalantas Polres Sumbawa. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bantu Petani, Babinsa Koramil Ropang Bersihkan Saluran Irigasi

SUMBAWA BESAR, SR (12/6/2019) Babinsa Tatebal Koramil 1607-03/Ropang Koptu Awan Darmawan bersama warga Desa Tatebal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *