Home / HukumKriminal / Ini Progress Penanganan Kasus Masjid Terapung Kota Bima dan Kasus Agunan LCC Mataram

Ini Progress Penanganan Kasus Masjid Terapung Kota Bima dan Kasus Agunan LCC Mataram

MATARAM, SR (15/5/2019)

Dua kasus besar tengah ditangani Kejaksaan Tinggi NTB. Kasus tersebut adalah Dugaan Penyimpangan  Pembangunan Masjid Terapung Kota Bima Tahun Anggaran 2016, dan kasus Dugaan Penyimpangan Agunan LCC Mataram. Penanganan kasus yang cukup alot ini mengalami progress yang cukup signifikan. Bagaimana perkembangannya ?

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB yang dihubungi melalui Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum), Dedi Irawan SH MH belum lama ini menjelaskan bahwa dua kasus tersebut telah diekpose, Selasa (14/5) kemarin. Ekspose yang berlangsung di ruang Kejati NTB ini dihadiri Kajati NTB, Wakajati NTB, Asisten, para koordinator, para Kasi Bidang maupun tim penyelidik Intel dan Pidsus. Keputusan dari ekspose ini adalah penanganan kasus dugaan penyimpangan Pembangunan Masjid Terapung Kota Bima ditingkatkan dari penyelidikan Intel ke Bidang Pidana Khusus (Pidsus). Namun sebelum ditingkatkan ke penyidikan oleh Pidsus, akan dilakukan penyelidikan tambahan guna melengkapi data-data maupun keterangan yang sebelumnya sudah dilakukan pada saat penyelidikan intelijen.

Sementara kasus Dugaan Penyimpangan Agunan LCC Mataram, hasil rapat setempat, disimpulkan penanganannya ditingkatkan ke tahap penyidikan. Artinya dalam waktu dekat akan ada penetapan tersangka. (SR)

Lihat Juga

Kebakaran di Seteluk, 11 Rumah Terbakar 1 Orang Tewas Terpanggang

SUMBAWA BARAT, SR (19/7/2019) Kebakaran hebat terjadi di Desa Seteluk, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *