Home / MATARAM / Gubernur NTB Jadi Imam Sholat Magrib Para Tokoh Muda Indonesia

Gubernur NTB Jadi Imam Sholat Magrib Para Tokoh Muda Indonesia

BOGOR, SR (15/5/2019)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc, menjadi imam Sholat Magrib setelah menghadiri pertemuan tertutup para tokoh muda nasional terkemuka Indonesia di Aula Balai Kitri Musium Kepresidenan Bogor. Terlihat menjadi makmum, di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Walikota Bogor Bima Arya. Suasana terlihat hangat, penuh keakraban dan mencerminkan aura kenegarawanan para tokoh.

Pertemuan yang dihadiri Gubernur NTB, berlangsung di Balai Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2019. Pertemuan tersebut bertajuk “Silaturahmi Bogor untuk Indonesia”. “Kehadiran Gubernur NTB bersama sejumlah tokoh muda di Indonesia ini adalah kesempatan emas untuk mengampanyekan kemajuan NTB di bawah kepemimpinan tokoh muda,” ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM.

Kehadirannya juga sekaligus pengakuan bahwa Gubernur NTB merupakan satu tokoh muda yang berpengaruh di pentas nasional. Sebagai tokoh muda, Gubernur kelahiran Sumbawa Besar, 18 Mei 1972 ini memang telah menorehkan pencapaian dalam banyak hal. Sejak SMA, sosok yang akrab disapa Bang Zul ini telah meraih banyak prestasi akademis maupun non akademis. Pada 1989, ia terpilih mewakili NTB pada kompetisi pertukaran pelajar antara Indonesia-Australia. Selama setahun, Bang Zul bersekolah di Darwin High School di Darwin dan di Sadadeen Secondary College di Alice Springs. Pengalaman bersekolah di negara lain membuat ia terkesan dan lebih terpacu untuk menjelajahi dunia. Di jenjang perguruan tinggi, Bang Zul pun meraih banyak hal. Salah satunya, diangkat sebagai Ketua Senat Mahasiswa UI, atau yang sekarang akrab disebut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI.

Sebelum terjun ke politik pada 2004, Bang Zul meraih pengakuan sebagai Peneliti Muda Terbaik Indonesia (bidang ekonomi & manajemen) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sederet prestasi diperolehnya di dunia penelitian. Ia pernah menjadi Senior Research Fellow, Kennedy School of Government, Harvard University di Amerika Serikat, menjabat sebagai Direktur Riset Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan diberi kepercayaan sebagai Pemimpin Program Extension Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Pada 2004, saat usianya baru 32 tahun, Bang Zul terpilih sebagai Anggota DPR RI dan kembali terpilih untuk dua periode berikutnya sebelum mencalonkan diri dan terpilih sebagai Gubernur NTB di Pilkada 2018 lalu. (SR)

Lihat Juga

Lantung Dilanda Kekeringan, Lawang Aji Temui Gubernur dan Kadis ESDM

Usul Sarana Pipanisasi Brang Nunang dan Sumur Bor   MATARAM, SR (17/6/2019) Membangun daerah tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *