Home / Pendidikan / Cara Siswa SMAN 2 Sumbawa Rayakan Kelulusan, Berbagi Takjil ke Panti Asuhan  

Cara Siswa SMAN 2 Sumbawa Rayakan Kelulusan, Berbagi Takjil ke Panti Asuhan  

SUMBAWA BESAR, SR (14/5/2019)

Merayakan kelulusan ala siswa SMA Negeri 2 Sumbawa Besar Angkatan ke-39 patut dicontoh. Mereka tidak berhura-hura dengan melakukan konvoi di jalan yang menimbulkan kebisingan dan mengganggu pengendara lain, juga tidak urak-urakan dengan mencorat-coret baju. Tapi siswa yang luar biasa ini melampiaskan kelulusannya dengan berbagi kebahagiaan. Seperti berbagi takjil berbuka puasa ke sejumlah Panti Asuhan. Panti asuhan yang pertama dikunjungi adalah Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa Besar dan selanjutnya Rumah Yatim dan Dhuafa Putri Annisa.

Perwakilan siswa, Tri Haryanti kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi tradisi bagi para siswa di SMAN 2 Sumbawa dalam merayakan kelulusannya. Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sudah digelar siswa angkatan ke-38 tahun lalu. Cara ini dilakukan untuk menghindari adanya aksi corat-coret baju dan konvoi di jalan yang dinilai lebih besar mudharat daripada manfaatnya karena tidak jarang memakan korban. ‘Kami melakukan kegiatan ini untuk memaknai kelulusan dengan membagikan takjil gratis ke beberapa panti asuhan. Kami sadar, daripada mencorat-coret baju seragam, lebih baik diserahkan ke pihak sekolah akan diberikan kepada teman-teman yang lebih membutuhkan. Daripada ugal-ugalan di jalan, lebih baik mensyukuri kelulusan dengan cara banyak beribadah, apalagi saat ini adalah Bulan Suci Ramadhan. Yang apabila kita beribadah, maka pahala akan dilipatgandakan,” terangnya, seraya menambahkan bahwa apa yang dilakukan para siswa tidak terlepas dari saran dan nasehat para guru dan kepala sekolah.

Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa. Irwan Jayadi S.Pd menyatakan salut dan terima kasih kepada para siswa SMAN 2 Sumbawa ini. Menurut Irwan, generasi inilah yang dibutuhkan bangsa. Karakter pemuda seperti ini juga yang akan membuat bangsa ini maju. “Kami salut dan sangat mendukungnya,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Dapat Hibah dari Kemenristekdikti, Gelar Workshop Desain Grafis Kemasan Produk

SUMBAWA BESAR, SR (17/7/2019) Nurul Hudaningsih, ST,. MT bersama dua rekannya, Miftahul Arzak, S.Ikom,. MA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *