Polisi Sasar Pengguna Handphone Saat Berkendara

oleh -68 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/4/2019)

Operasi Keselamatan Gatarin 2019 mulai digelar jajaran Satlantas Polres Sumbawa. Ini ditandai dengan apel gelar pasukan, Senin (29/4) pagi. Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari itu, pihak kepolisian mengedepankan tindakan preventif terhadap pengguna kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko, SE., SIK, mengatakan, operasi ini dilaksanakan mulai 29 April hingga 12 Mei mendatang. “Kami akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang disertai dengan penegakan hukum secara selektif prioritas,” ungkapnya.

Operasi ini juga untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalulintas, sebagai upaya mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka cipta kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas pasca proses pemungutan suara pemilu 2019. “Kegiatan ini juga merupakan cipta kondisi karena sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan. Dengan harapan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Sumbawa bisa berkurang,” ujarnya.

Baca Juga  Buronan Kasus Perbankan Ditangkap Tim Tabur Kejati NTB

Mengenai sasaran operasi, Kasat Bowo menyebutkan di antaranya pelanggar yang menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman dan helm. Selain itu mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, serta pengemudi yang tidak konsentrasi atau mabuk dalam berkendara. Tindakan juga diberikan terhadap pengemudi yang melawan arus. “Tindakan yang kami ambil memberikan teguran 80 persen dan 20 persennya penindakan tilang. Tindakan langsung ini untuk pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Diharapkan dengan Operasi Simpatik Gatarin 2019 ini, dapat meningkatkan citra polisi khususnya polisi lalulintas di mata masyarakat. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *