Home / HukumKriminal / Kasat Pol PP Sebut Pemilu di KSB Aman Terkendali

Kasat Pol PP Sebut Pemilu di KSB Aman Terkendali

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (30/4/2019)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Drs. H. Hamzah menyatakan kondisi pemilihan umum serentak tahun 2019 yang masih berjalan ini dalam keadaan aman dan terkendali. Sejauh ini belum ada laporan yng diterima pihakny terkait hal-hal yang melanggar aturan yang membuat kondisi pemilihan terganggu. Meski diakui ada persoalan yang sempat timbul, namun dapat diselesaikan dan semua berjalan sesuai aturannya. Setiap masalah yang muncul dalam setiap proses pelaksanaan Pemilu langsung ditangani Bawaslu, sehingga di lapangan tidak menimbulkan reaksi yang berlebihan dari masyarakat.

Kondusifitas yang tercipta ini ungkap Haji Hamzah, sangat dipengaruhi oleh peran masyarakat yang semakin sadar tentang aturan dalam demokrasi. Pendidikan politik yang selama ini diberikan masing masing partai juga membuat tingkat kesadaran masyarakat sangat tinggi terhadap politik. Salah satu bukti, tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya cukup tinggi, mencapai 80 persen.  “Perbedaan itu bukanlah suatu kesalahan atau kehinaan tapi sebuah karunia yang harus kita saling menghargai antar sesama,” imbuhnya.

Terkait dengan pengamanan, Hamzah mengaku sudah menempatkan petugas Linmas di setiap TPS diback-up TNI dan Polri. Dalam rekrutmen , petugas Linmas dipilih dari orang yang aktif dan mampu diterima di tengah masyarakat sehingga diharapkan bisa menjadi penengah dalam setiap masalah dan mampu bekerjasama tim. “Untuk diketahui Pol PP menerjunkan 150 anggota, 818 Linmas, ditambah 450 personil Polri dan TNI,” demikian Hamzah. (HEN/SR)

Lihat Juga

Tabrak Seorang Nenek, Truk Pengangkut Kayu Terguling

SUMBAWA BESAR, SR (25/5/2019) Truk pengangkut kayu terguling hebat di jalan lintas Sumbawa—Bima KM 57—58 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *