Gelar Operasi Gatarin, Satlantas Polres KSB Bagi Snack dan Pengobatan Gratis

oleh -100 Dilihat

SUMBAWA BARAT, SR (30/4/2019)

Ada yang menarik pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Gatarin 2019 yang digelar Satlantas Polres Sumbawa Barat. Selain melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan juga melakukan berbagai inovasi. Yaitu pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pemberian snack untuk para sopir bus dan tukang ojek se Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan itu dipusatkan di Terminal Taliwang.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gde Caka SIK mengatakan, untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Urdokkes Polres Sumbawa Barat, Jasaraharja didampingi oleh perawat dan dokter Rumah Sakit Sumbawa Barat. “Kami melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada pengendara roda dua maupun roda 4, ini sebagai wujud peduli kita kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selain tertib dalam berlalulintas, juga memperhatikan kesehatan karena kesehatan merupakan syarat utama dalam mengendarai kendaraan,” kata Putu Caka—akrab perwira ini disapa, Selasa (30/4) pagi.

Baca Juga  Polres Sumbawa Berduka, Kapolres: Kami Kehilangan Anggota yang Berkinerja Baik

Caka menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut meliputi pengecekan tensi, memberikan obat, serta konsultasi kesehatan langsung. “Kegiatan ini dilaksakan mulai pukul 07.00 Wita sampai terminal sepi dari supir bus dan para tukang ojek. Pengobatan gratis ini sebagai bukti kepedulian kita kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dalam berkendaraan. Apalagi perjalanan jauh antar kota ataupun kabupaten sehingga harapannya para supir tidak kelelahan yang berakibat fatal (kecelakaan),” jelasnya.

Selain pengobatan gratis dan pemberian snack, petugas dalam operasi keselamatan ini juga memberikan bunga dan stiker kepada pengguna jalan yang taat berlalulintas sebagai bentuk apresiasi. “Semoga melalui kegiatan ini angka pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir sehingga terciptanya Kamtibcarlantas,” demikian Kasatlantas Putu Caka. (HEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *