Home / Olahraga / SSB Batu Tongkok Plampang Juara Liga Sepakbola Pelajar U-14

SSB Batu Tongkok Plampang Juara Liga Sepakbola Pelajar U-14

SUMBAWA BESAR, SR (26/4/2019)

Kompetisi Liga Sepakbola Pelajar U-14 yang memperebutkan Piala Tetap Bupati Sumbawa, berakhir. Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Cendrawasih Brang Biji ini resmi ditutup Kamis (25/4) sore. Hadir mewakili Bupati Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, yang didampingi  Kepala Dispopar Sumbawa, Ketua PSSI Sumbawa, perwakilan Kapolres Sumbawa, perwakilan Dandim Sumbawa, para kepala sekolah dan peserta pertandingan.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan kemasyarakatan Drs. Zainal Abidin menyampaikan bahwa sepak bola pelajar U-14 yg memperebutkan piala tetap Bupati Sumbawa di samping untuk membangun SDM yg sehat dan berkualitas juga bertujuan untuk mencari bibit bibit unggul pemain sepak bola masa depan dari Tana Samawa. Hal lain yang tidak kalah penting, bahwa event ini telah menjadi ajang unjuk kebolehan dan keterampilan para pemain. Dan ini merupakan sesuatu yang sangat positif. Sebab seorang atlit tidak dapat serta merta menjadi bintang lapangan namun ada proses dan harus dilakukan secara bertahap. “Kita telah menyaksikan bersama bahwa anak-anak kita telah mampu menampilkan permainan yang cukup berkualitas, dan hal tersebut merupakan modal awal bagi kita dalam memajukan dunia persepakbolaan di daerah ini. Mudah-mudahan di tingkat selanjutnya kalian dapat menunjukkan kualitas permainan yang terbaik dan patut untuk diperhitungkan,” ujarnya.

Bupati optimis, keberadaan kompetisi ini akan mampu menjadi sumber bagi calon pemain sepakbola profesional yang berkualitas dari Tana Samawa. Tentunya kegiatan ini menjadi ajang penting bagi penilaian kualitas para pemain muda berbakat daerah ini, baik untuk tingkat Provinsi maupun Nasional. Keberhasilan pelaksanaan kompetisi Liga Sepakbola Pelajar U-14 ini tidak terlepas dari dukungan dan peran offisial dari masing masing kesebelasan, termasuk semangat fair play pada setiap pemain. Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih yang telah memberikan kontribusinya pada pelaksanaan kompetisi tahun ini.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ir. H. Iskandar D.,M.E.c,Dev. menyampaikan Liga Sepakbola Pelajar U-14 memperebutkan Piala Bupati tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2019 telah berlangsung dari tanggal 8 sampai 25 april 2019 di Stadion Brang Biji Sumbawa Besar. “Alhamdulillah telah berlangsung dengan aman dan lancar semua peserta tampil dengan sportivitas yang sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan juara,” ucapnya.

Juara 1 adalah SSB Batu Tongkok Plampang, juara 2 SMPN 2 Sumbawa, juara 3 SMPN 1 Moyo Utara dan juara 4 SMPN 1 Labuhan Badas, top score Gibran Nursila dari SMPN 1 Labuhan Badas dan pemain terbaik Megadio dari SSB Batu Tongkok Plampang. Para juara memperoleh piala tetap, piagam, medali dan uang pembinaan. Bagi sekolah atau club yang meraih juara I Liga Sepak Bola Pelajar U-14 tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2019 akan mewakili Kabupaten Sumbawa ke tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan Juli 2019 di Mataram. (SR)

Lihat Juga

Hadapi UNBK, Amman Mineral Gelar Pelatihan Pemantapan Materi dan Bedah SKL

SUMBAWA BARAT, SR (11/10/2019) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) menggelar Pelatihan Pemantapan Materi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *