Home / Pendidikan / Momen Hari Bumi, Mahasiswa UNSA Tanam 350 Mangrove

Momen Hari Bumi, Mahasiswa UNSA Tanam 350 Mangrove

SUMBAWA BESAR, SR (23/4/2019)

Momen peringatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April dimanfaatkan Universitas Samawa (UNSA) untuk melaksanakan kegiatan positif. Secara rutin setiap tahun sejak 2015 lalu, UNSA melalui Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) sejak tahun 2015 melakukan penanaman pohon. Peringatan Hari Bumi tahun ini, HMPS MSP mengambil tema “Go Green!…Menanam Untuk Masa Depan, Stop Sakiti Bumi Kita”. Kegiatan bekerjasama dengan WCS dan LSO yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan pelajar SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Tarano dan Kecamatan Empang serta kelompok pemuda Desa Labuhan Aji. Ikut membaur Purwanko Yadi syaputra selaku Kepala Admin Kantor LSO Cabang Sumbawa dan perwakilan WCS, Ilham Syaputra dan Abdul Muis.

Peringatan hari bumi yang dikemas dalam bentuk kegiatan penanaman mangrove sebanyak 350 pohon ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Hari Bumi tahun 2018. Diharapkan outputnya adalah terciptanya kawasan ekowisata mangrove di Desa Labuan Aji. Di samping penanaman mangrove, HMPS MSP UNSA juga mengukuhkan terbentuknya komunitas pencinta mangrove Desa Labuan Aji sebagai kelompok pemuda dalam melakukan pelestarian dan pengembangan ekosistem mangrove. (SR)

Lihat Juga

Pemkab Sumbawa Serius Dukung Peningkatan Kualitas Pembelajaran

MATARAM, SR (19/5/2019) Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengembangkan inovasi pembelajaran di Kabupaten Sumbawa, menjadi tema ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *