Home / Kesehatan / Wabup Perintahkan Dikes Perhatikan Kesehatan Penyelenggara Pemilu
Wakil Bupati, Drs H. Mahmud Abdullah

Wabup Perintahkan Dikes Perhatikan Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Mudayat: Hanya Turun Cek Tensi Darah Tanpa Obat dan Vitamin

SUMBAWA BESAR, SR (22/4/2019)

Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan secara serentak 17 April 2019 lalu, cukup menguras tenaga dan pikiran para penyelenggara pemilu. Selain kerjanya berat juga berlangsung alot. Bahkan saat ini, mereka masih bekerja siang dan malam. Tentunya kondisi ini sangat berdampak pada kesehatan para pahlawan demokrasi ini. Apalagi sudah banyak di antara mereka yang dilarikan ke rumah sakit, bahkan sudah puluhan yang meninggal dunia termasuk salah satunya Sanapiah Amin—Ketua TPS 6 Jotang Tero, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Tak ingin terulang kejadian serupa, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/4) telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk memperhatikan kesehatan para penyelenggara pemilu. Melalui puskesmas-puskesmas, Wabup meminta petugas kesehatan turun mendatangi para penyelenggara di wilayah kerjanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memberikan asupan vitamin. Sebab dengan kerja yang marathon, para penyelenggara rentan sakit. “Tugas para penyelenggara ini masih beberapa hari ke depan, kondisinya harus tetap fit mengingat tahapan pemilu harus dituntaskan sesuai schedule. Jadi kami minta kesehatan mereka diperhatikan,” pinta Wabup.

Sementara Ketua PPK Empang, Mudayat yang dihubungi Senin (22/4) malam ini, mengakui adanya petugas dari puskesmas yang turun melakukan pengecekan kesehatan. Namun petugas itu hanya melakukan cek tensi darah, tanpa memberikan obat ataupun vitamin. “Yang turun lagi ini hanay perawat, harusnya minimal dokter yang lebih mengetahui kondisi kesehatan lebih jauh. Jadi tolong, Pemda melalui leading sektor terkait dapat memberikan perhatiannya terhadap persoalan ini, agar tidak ada lagi petugas penyelenggara pemilu yang menjadi korban,” demikian Mudayat. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bank NTB Syariah Diminta Maksimalkan Kontribusinya untuk KSB

SUMBAWA BARAT, SR (12/7/2019) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta Bank NTB Syariah semakin memaksimalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *