Home / Ekonomi / Bukit Longsor, Lalulintas Lenangguar—Lunyuk Lumpuh

Bukit Longsor, Lalulintas Lenangguar—Lunyuk Lumpuh

Balai Jalan Sigap, Kondisi Teratasi

SUMBAWA BESAR, SR (15/4/2019)

Lalulintas dari dan menuju Sumbawa—Lunyuk, lumpuh total, Senin (15/4). Kemacetan mengular hingga beberapa kilometer. Ini terjadi setelah ruas jalan Lenangguar—Lunyuk tepatnya di Kilometer 68 tertutup longsor. Batu-batu besar meluncur dari atas bukit menutup badan jalan. Kondisi yang berlangsung selama beberapa jam ini dapat teratasi setelah Balai Jalan Pulau Sumbawa turun tangan. Alat berat di kerahkan ke lokasi untuk membuka jalan propinsi tersebut.

Kepala Balai Jalan Pulau Sumbawa, M Taufik MT yang dihubungi SAMAWAREA, mengatakan kondisi tersebut sudah teratasi dan lalulintas kembali lancar. Ini berkat kerjasama semua pihak terutama yang cepat memberikan informasi. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan berkontribusi langsung maupun tidak langsung, sehingga penanganan darurat dapat segera terlaksana,” katanya.

Namun demikian pejabat enerjik ini tetap mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsoran material di titik-titik lain sepanjang ruas jalan tersebut. Ketika ini kembali terjadi, diharapkan dapat secepatnya dikoordinasikan dengan jajarannya. (JEN/SR)

Lihat Juga

NTB Jagonya Wisata Halal

MATARAM, SR (11/10/2019) Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu daerah andalan Indonesia untuk pengembangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *