Home / HukumKriminal / Kawal Logistik Pemilu, Polisi Bermandi Lumpur Tiba di Orong Telu

Kawal Logistik Pemilu, Polisi Bermandi Lumpur Tiba di Orong Telu

SUMBAWA BESAR, SR (13/4/2019)

Aparat kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 ini. Karena itu polisi memiliki andil untuk memastikan surat suara sampai di tempat tujuan dalam kondisi aman. Seperti yang dilakukan Polres Sumbawa belum lama ini.

Aparat gabungan Sabhara dan Intelkam Polres mengawal surat suara dari Gudang KPU Sumbawa ke PPK Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa. Perjalanan ke daerah bagian selatan Sumbawa ini cukup menantang. Dengan medan yang sulit, jarak yang cukup jauh dan infrastruktur jalan yang kurang memadai, membuat perjalanan menjadi alot. Untuk mencapai lokasi aparat kepolisian dan warga harus berjuang keras bermandikan lumpur. Tak jarang mereka harus mendorong truk pengangkut logistik yang macet akibat jalan yang becek dengan tanah yang cukup lengket. Setelah melalui perjuangan yang keras, akhirnya logistic pemilu seperti kotak dan surat suara serta perlengkapan lainnya tiba di PPK Orong Telu sekitar pukul 01.30 dinihari. “Alhamdulillah kotak surat suara tiba di PPK Kecamatan Orong Telu dalam keadaan aman dan terkendali,” ucap Kasat Sabhara Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa melakukan pendistribusian perdana logistik Pemilu 2019 ke sejumlah kecamatan yang tergolong prioritas pertama yakni daerah tersulit dan terjauh, seperti Kecamatan Lantung, Ropang, Batu Lanteh, Orong Telu, Lunyuk, Tarano dan wilayah kepulauan di Kecamatan Labuhan Badas. Pendistribusian itu mulai dilakukan Jum’at, 12 April kemarin. Pendistribusian logistik pemilu ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, hingga 15 April mendatang. Logistik pemilu yang didistribusikan itu meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik Pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya. Dalam pendistribusian logistik pemilu ini selain dikawal pihak kepolisian jug diawasi jajaran Bawaslu Kabupaten Sumbawa. (SR)

 

Lihat Juga

Bantu Petani, Babinsa Koramil Ropang Bersihkan Saluran Irigasi

SUMBAWA BESAR, SR (12/6/2019) Babinsa Tatebal Koramil 1607-03/Ropang Koptu Awan Darmawan bersama warga Desa Tatebal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *