Home / HukumKriminal / Warga Lunyuk Heboh, Brang Beh Dihuni Buaya

Warga Lunyuk Heboh, Brang Beh Dihuni Buaya

SUMBAWA BESAR, SR (12/4/2019)

Sungai Brang Beh Kecamatan Lunyuk kini menjadi tempat yang mengerikan bagi warga setempat. Warga sudah mulai takut untuk mandi atau bermain-main di pinggir sungai. Betapa tidak, sungai itu kini dihuni buaya. Binatang buas tersebut sudah tiga hari ini muncul ke permukaan bahkan sempat naik ke darat. Kehadiran binatang melata mengerikan ini menjadi tontonan menarik warga maupun pengguna jalan dari atas Jembatan Brang Beh.

Camat Lunyuk, Abdul Haris yang dihubungi SAMAWAREA, Jumat (12/4), mengakui adanya buaya tersebut. Buaya ini sudah terlihat sejak tiga hari yang lalu. Terkadang muncul di bawah jembatan utama, maupun dekat jembatan gantung. Diduga buaya tersebut lebih dari satu ekor. Ia mengaku sudah melaporkan masalah itu kepada KSDA. Laporan itu kemudian dilanjutkan KSDA Sumbawa ke pusat agar ada tindakan kongkrit dalam menyikapinya, dengan mengevakuasi buaya ini dari dalam sungai. Namun untuk sementara, ungkap Camat Haris, pihak KSDA akan membuat dan memasang papan himbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di sungai Brang Beh. Selain itu pihaknya menghimbau para kepala desa untuk mengingatkan warganya terkait keberadaan buaya di Brang Beh. “Berdasarkan laporan masyarakat kepada KSDA, buaya itu sudah bertelur. Artinya jumlahnya lebih dari satu. Alhamdulillah sejauh ini belum ada korban gigitan buaya,” kata Camat Haris.

Tidak hanya laporan ke KSDA, Camat mengaku telah menyampaikan informasi itu kepada Bupati Sumbawa. Ia berharap Brang Beh steril dari buaya tentunya dengan tindakan nyata pihak yang berwenang. (JEN/SR)

Lihat Juga

Korban Kepala Remuk Ternyata Dilindas Fuso

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019) Zainuddin (52) yang tewas dengan kondisi kepala remuk dan isi otak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *