Home / HukumKriminal / Timgab Ungkap Dugaan Traficking di Café Sampar Maras

Timgab Ungkap Dugaan Traficking di Café Sampar Maras

SUMBAWA BESAR, SR (11/4/2019)

MN–pemilik café di wilayah Sampar Maras Kecamatan Badas, harus berurusan dengan hukum. Pasalnya di tempat hiburan malam miliknya ditemukan waitress (pekerja) yang masih di bawah umur. Ini setelah tim gabungan Brimob, TNI dan Satpol PP menggelar operasi Kamis (11/4) dinihari sekitar pukul 00.20 Wita.

Informasi yang diserap SAMAWAREA, terungkapnya kasus dugaan tindak pidana trafficking (perdagangan orang) ini bermula dari informasi bahwa ada anak di bawah umur yang dipekerjakan di tempat hiburan malam tersebut. Tim menindaklanjuti informasi tersebut dengan mendatangi lokasi. Dalam pemeriksaan semua pekerja café, tim menemukan seorang gadis berinisial NN. Gadis yang diketahui masih berumur 15 tahun itu dipekerjakan sebagai waitres di café setempat. Gadis asal Batu Jajar, Bandung ini dibawa ke Kantor Satpol PP Sumbawa untuk dimintai keterangan. Dalam pemeriksaan NN didampingi pihak Dinas Sosial Sumbawa. Selain NN, pemilik café juga diamankan. Untuk proses selanjutnya, NN dan MN diserahkan ke Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kanit PPA, AIPDA Arifin Setioko S.Sos mengatakan, masih mendalami dugaan tindak pidana trafficking ini untuk memastikan terbukti dan tidaknya unsur yang disangkakan. Jika terbukti, maka pelaku yang merekrut dan mempekerjakannya akan dijerat dengan pasal eksploitasi anak di bawah umur. (JEN/SR)

Lihat Juga

Grebeg Kediaman Pengedar, Polisi Temukan 4 Poket Shabu dan Uang Puluhan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/6/2019) Baru saja menangkap tiga orang yang sedang pesta narkoba di wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *