Ini Pesan Bupati KSB pada Peringatan HUT Pol PP

oleh -73 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (9/4/2019)

Satpol PP adalah garda terdepan dalam penegakan Perda. Satpol PP juga menjadi garda terdepan dalam pengamanan Pemilu 2019 bekerjasama dengan TNI dan Polri beserta Satlinmas mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas, aman, damai dan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi di KSB. Demikian diungkapkan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM pada Upacara Bendera Peringatan HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Satlinmas ke-57 di Lapangan Graha Fitrah, KTC, Senin (8/4/19).

Selain menjaga keamanan dan lancarnya pelaksanaan Pemilu, Satpol PP dan Satlinmas sebagai Aparatur Pemerintah serta ASN, peserta upacara diajak menjaga terlaksananya Pemilu yang berkualitas. Pemilu yang sesuai dengan kaidah demokrasi, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber-jurdil) serta bermartabat. Melawan “racun demokrasi” yang dapat menciderai pesta demokrasi, yaitu berita fitnah atau hoaks, politisasi SARA, kampanye berujar kebencian dan politik uang.

Baca Juga  Membangun NTB, Gubernur Apresiasi Kiprah Ponpes Nurul Hakim

Di moment HUT Satpol PP dan Satlinmas, Bupati berharap Satpol PP dan Satlinmas KSB kedepannya terus meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan penuh profesional, tentunya dengan mengedepankan cara yang humanis. Hadir pada Upacara HUT Satpol PP dan Linmas di KSB ini Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, SIK., MH. Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Edy Oswaronto ST. Sekda KSB H. Abdul Azis, SH., MH., dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Sementara peserta upacara adalah Anggota TNI, Polri, ASN, Anggotota Satpol PP dan Anggota Satlinmas yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-KSB. Di akhir upacara, anggota Satpol PP mendemonstrasikan kemampuan bela diri. Bela diri bagi anggota Satpol PP dibutuhkan saat menghadapi ancaman dari pelanggar Perda dan atau Perkada. Termasuk sebagai bekal bagi anggota menjaga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Acara tasyakuran HUT Satpol PP dan Satlinmas dilaksanakan di gedung kantor baru Satpol PP. (HEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *