Home / Olahraga / Diikuti Ratusan Orang, Colour Run di KSB Tertib dan Semarak

Diikuti Ratusan Orang, Colour Run di KSB Tertib dan Semarak

SUMBAWA BARAT, SR (8/4/2019)

Ratusan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat antusias mengikuti acara Color Run dan Walk, kemarin. Kegiatan  yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat di Kemutar Telu Center ini dalam rangka menyongsong pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Start dimulai dari Gerbang KTC lalu finish di KTC samping Dinas Lingkungan hidup. Kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib. “Kami respek dengan kegiatan ini. Kami pikir ini langkah stategis KPU untuk mensosialisasikan Pemilu dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih sangat bagus, karena dari semua kalangan bisa hadir tanpa ada yang membatasi. Banyak terlihat yang saya kenal berbeda pilihan tapi mereka berjalan beriringan sambil tawa lepas. Kami anggap kegiatan ini adalah kegiatan untuk mencairkan suasana yang kita tahu gesekan politik di tengah masyarakat semakin meningkat sukses buat KPU. Mari kita kawal Pemilu ini menjadi pemilu yang berkualitas dan No Sara,” ungkap Mukhlis salah seorang peserta Colour Run dan Walk.

Sementara Ketua KPU Sumbawa Barat, Deni Saputra SE mengatakan, menyambut Pemilu Tahun 2019, KPU telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya Lomba Pentas Seni Budaya, Konser Musik dan kini Color Run dan Walk yang diselenggarakan serentak di Indonesia. Mengangkat Tema Colour Run dan Walk ini memiliki makna bahwa dalam Pemilu itu ada beragam warna. Meski pada Pemilu 2019 ini banyak warna dan beda pilihan tapi tetap satu dan dilakoni dalam suasana riang gembira. “Perbedaan itu adalah sunnatullah. Mari kita saling menghargai dan jangan sampai saling caci dan mencela. Kita harus yakin siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk menjadi pelayan masyarakat. Ayo jaga pemilihan umum serentak 17 April 2019 mendatang menjadi pemilihan yang adil, jujur, dan transparan. Mari semua datang ke TPS masing-masing untuk menyukseskan Pemilu nanti,” himbaunya.

Sekda Kabupaten Sumbawa Barat, HA Azis SH MH dalam sambutannya juga meminta kepada semua peserta menyukseskan Pemilu serentak dengan aman dan lancar. “Mari jaga kerukunan dan kondusifitas. Jangan karena beda pilihan, pembangunan di KSB menjadi terganggu,” imbuhnya.

Pantauan media ini, kegiatan itu berlangsung semarak. Selain dapat sehatnya dengan berjalan kaki dan senam milenial, peserta juga dapat membawa pulang hadiah sepeda motor dan hadiah menarik lainnya melalui penarikan undian doorprize. (HEN/SR)

Lihat Juga

Survey OMI untuk Caleg Kabupaten Tidak Valid dan Tak Bermetodologi !

SUMBAWA BESAR, SR (10/4/2019) Koordinator Survey Olat Maras Institute (OMI) Miftahul Arzak menegaskan bahwa hasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *