Home / Ekonomi / Dukung Prestasi Olahraga, Bank NTB Syariah Gelar Tenis Sumbawa Cup 2019

Dukung Prestasi Olahraga, Bank NTB Syariah Gelar Tenis Sumbawa Cup 2019

SUMBAWA BESAR, SR (5/4/2019)

Lapangan Tenis PELTI Kabupaten Sumbawa kembali bergairah. Pasalnya di tempat itu digelar event berkelas yakni Kejuaraan Tenis Bank NTB Syariah Sumbawa Cup 2019 yang dibuka secara oleh Bupati Sumbawa, Jumat (5/4) malam. Puluhan atlit tenis turun lapangan mengikuti kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, 5—7 April ini. Mereka terbagi dalam dua kelas, Kelas A dan Kelas B.

Ketua PELTI Kabupaten Sumbawa, Usman Yusuf melaporkan bahwa Bank NTB Syariah Sumbawa menjadi sponsor utama dalam kejuaraan ini. Menurut Usman, event tersebut merupakan kejuaraan perseorangan yang diikuti seluruh petenis dari berbagai club di Kabupaten Sumbawa, di antaranya banyak pemain hebat yang sudah berpengalaman di beberapa level. Selaku pengurus PELTI, Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumbawa dan Bank NTB Syariah yang telah memberikan dukungan bagi terselenggaranya event bergengsi ini. Harapannya, kejuaraan tersebut dapat menjadi motivasi bagi PELTI Sumbawa untuk kembali menggelar kejuaraan yang lebih besar di masa mendatang.

Di bagian lain, Usman kembali meminta dukungan Bupati Sumbawa dalam bentuk bantuan dana bagi upaya peningkatan kualitas lapangan tenis PELTI Sumbawa yang secara fisik sangat jauh tertinggal dari daerah lainnya. Dengan lapangan yang bagus, mendorong PELTI untuk menjadi tuan rumah event berskala besar.

Sementara Branch Manager Bank NTB Syariah Sumbawa, Abdul Hafidz menyampaikan apresiasi kepada Pemda dan PELTI yang mengajak jajarannya untuk ikut terlibat bagi terselenggaranya kejuaraan ini. Sebagai bank milik masyarakat dan daerah ini, Bank NTB Syariah akan memberikan perhatian penuh bagi pembangunan di daerah termasuk mendukung perkembangan dan prestasi olahraga terutama tenis lapangan.

Selain memberikan dukungan penuh bagi terselenggaranya kejuaraan tersebut, Hafidz mengatakan Bank NTB Syariah menyiapkan bonus bagi para juara pertama di beberapa kelas yang dipertandingkan. Bonus itu berupa saldo awal Tabungan Haji dan Umrah (TAHARA). “Kami menyampaikan terima kasih atas ajakan ini, semoga ini adalah salah satu jalan untuk menuju kebaikan bagi kita semua. Kami mohon maaf jika dalam support kegiatan ini masih kurang dan jauh dari harapan PELTI Kabupaten Sumbawa,” ucapnya seraya berpesan kepada para atlit dapat menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding, tentunya berharap ke depan melalui pertandingan tersebut akan lahir atlit-atlit yang baik dan berkah.

Bupati Sumbawa yang diwakili Kepala BPKAD, Wirawan Ahmad S.Si., MT saat membuka kejuaraan itu memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah yang telah membantu pemerintah daerah untuk terus menggairahkan olahraga tenis di daerah ini. Menurutnya tenis secara historis menjadi andalan Kabupaten Sumbawa dari masa ke masa. Pada era 80—90-an, Sumbawa menjadi raja pada setiap kejuaraan tenis lapangan di NTB. Namun lambat laun seiring berjalannya waktu, prestasi itu terus menurun dan kian mengkhawatirkan. Karenanya perlu dilakukan langkah-langkah kongkrit untuk menyelamatkan kondisi tersebut di antaranya menghimpun stakeholder yang memiliki kepedulian dalam menggerakkan dan menggairahkan kembali tenis lapangan. “Salah satu bentuknya lewat kejuaraan seperti ini. Sebab bertanding tanpa berlatih sama dengan pacaran tanpa menikah. Terima kasih kepada Bank NTB yang sering sekali menjadi sponsor dan mendukung Pemda dalam mengembangkan olahraga di daerah ini. Selalu tampil terdepan,” pungkasnya. (Adv/*)            

Lihat Juga

Meski di Pusaran Masalah, RSUD Sumbawa dan Pasar Seketeng Harus Terbangun

SUMBAWA BESAR, SR (10/6/2019) Program strategis pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *