Home / Olahraga / Pemukulan Gong Tandai Berakhirnya Futsal Danrem Cup 2019

Pemukulan Gong Tandai Berakhirnya Futsal Danrem Cup 2019

PWI Tekuk Forkopimda 4:2 

SUMBAWA BESAR, SR (18/3/2019)

Pemukulan gong oleh Danrem 162/Wirabhakti pada Minggu malam (17/3) di GOR Mampis Rungan Sumbawa Besar, menandai berakhirnya turnamen futsal Cup 2019 dalam rangka memperingati HUT Komando Resort Militer 162/WB ke-58 dan Dies Natalis Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ke-6. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Ketua Persit KCK Koorcab 162 beserta jajaran, Ketua DPRD Sumbawa, Dandim se-Provinsi NTB, Kapolres Sumbawa beserta jajaran, Kepala Bea Cukai Sumbawa, dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB Kolonel CZI Achmad Rizal Ramdani, S.Sos.,SH.,M.Han menyampaikan tujuan dilaksanakannya turnamen futsal di samping untuk membangun SDM yang sehat dan berkualitas juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul pemain futsal masa depan. “Dari turnamen ini diharapkan akan muncul atlet-atlet baru dari Sumbawa di forum nasional maupun internasional, untuk itu saya harapkan masyarakat Sumbawa tetap semangat berolahraga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengajak seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir untuk berdo’a bersama bagi keselamatan para korban gempa 5,8 SR pada Minggu siang 17 Maret 2019 yang berpusat di Lombok Timur.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan terdapat dua hal penting yang tersirat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial yang meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan, dan kerja tim dan nilai moral yang meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab. Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat terimplementasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, sehingga selain berkontribusi dalam menyehatkan jasmani, olahraga juga dapat menanamkan nilai-nilai sosial dan moral tersebut dalam keseharian masyarakat.

Wabup meminta perhatian semua pihak, terutama jajaran pengurus KONI Kabupaten Sumbawa untuk terus melakukan terobosan ataupun inovasi agar berbagai cabang olahraga dapat digemari oleh masyarakat terutama kalangan anak-anak muda dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Sebab daerah yang memiliki reputasi baik dalam bidang olahraga, mencerminkan bahwa daerah tersebut memiliki sumber daya manusia yang handal. “Semakin banyak event-event kompetisi seperti pertandingan futsal malam ini, maka semakin tinggi jam terbang para atlet kita, yang pada akhirnya dapat menambah motivasi dan rasa percaya diri dalam mengembangkan bakat, minat dan profesionalitasnya sebagai seorang atlet,” pungkas Wabup.

Sebelumnya Dandim 1607/Sumbawa Letkol. Inf. Syamsul Huda, SE., M.Sc menyatakan bahwa perlombaan futsal yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Korem 162/Wira Bhakti dan Dies Natalis UTS ke-6 Tahun 2019 ini, diikuti oleh pelajar tingkat SMP, SMA dan Umum. Diharapkan event ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam membangun semangat kebersamaan serta membudayakan kebiasaan berolahraga. Dengan kondisi jasmani dan rohani yang sehat akan dapat mengembangkan diri menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Dalam acara tersebut ditampilkan pertandingan pemain tim eksebisi antara PWI Sumbawa melawan anggota Forkopimda Sumbawa yang dimenangkan oleh PWI dengan skor 4:2. Selain itu pertandingan final juara 1 dan 2 (umum). Dalam kegiatan tersebut dibagikan hadiah berupa piagam, medali dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba. Adapun pemenang lomba untuk tingkat SMP berhasil diraih SMPN

1 Labuhan Badas, juara 2 diraih SMPN 2 Sumbawa, juara 3 diraih SMPN 3 Sumbawa, Harapan 1 diraih SMPN 3 Moyo Hulu, top score diraih Banu Afwan Riardi siswa SMPN 3 Sumbawa, Best Player diraih Zacky Marga siswa SMPN 2 Sumbawa, dan Best supporter diraih SMPN 3 Sumbawa 1. Untuk pemenang tingkat SMA berhasil diraih SMAN 1.C Sumbawa, juara 2 diraih SMAN 3 Sumbawa, juara 3 SMKN 2.A, juara harapan 1 diraih SMAN 2.B, best supporter diraih SMAN 3 Sumbawa, best player diraih Ari Muchrim dari SMAN 1 Sumbawa, top score diraih Kurnia Putra Ramadhan dari SMAN 1. Untuk tingkat Umum juara 1 diraih tim Victoria FC, juara 2 diraih tim Bolang FC, juara 3 diraih tim Sumbawa Inspirasi FC, juara harapan 1 diraih tim Polres Sumbawa I FC, top score diraih oleh Prasetyo dengan 15 gol dari tim Noroa No FC, best player diraih Rivan Rahandi dari tim Viktoria FC. (SR)

Lihat Juga

SSB Batu Tongkok Plampang Juara Liga Sepakbola Pelajar U-14

SUMBAWA BESAR, SR (26/4/2019) Kompetisi Liga Sepakbola Pelajar U-14 yang memperebutkan Piala Tetap Bupati Sumbawa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *