Home / Pendidikan / Talkshow Hadirkan Tokoh Nasional, Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Kondang

Talkshow Hadirkan Tokoh Nasional, Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Kondang

Rangkaian Dies Natalis Universitas Teknologi Sumbawa ke-6

SUMBAWA BESAR, SR (14/3/2019)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan Kuliah Umum dan Talk Show, Kamis (14/3/19). Kegiatan bertema Miniatur of Indonesia “Create The Future from Here” ini menghadirkan tokoh dan pengusaha nasional sebagai pemateri. Adalah Anggota DPR RI Aryo P.S Djojohadikusumo dan H. Muhammad Syafruddin ST, Boris Syaifullah CEO PT BorSya Cipta Communica (BCC) dan Head Of Corporate Communicate Mommunication PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty. Kuliah Umum dan Talk Show tersebut merupakan satu dari serangkaian acara Dies Natalis UTS ke-6, setelah sukses menyelenggarakan UTS CUP, Stand Up Comedy, Tari Kreasi, pemilihan Duta Mahasiswa UTS 2019 dan Parade Festival Budaya.

Dalam sambutannya Rektor UTS Dr. Andy Tirta, M.Sc, meminta seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan Kuliah Umum dan Talk Show itu secara serius guna menggali informasi dan ilmu bermanfaat dari narasumber berkompeten yang sukses di bidangnya. Untuk mengikuti jejak keberhasilan para narasumber inspiratif ini, salah satunya kuliah di UTS. “Sebab dengan kuliah di UTS kita memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan menunjukkan diri kita siapa dan kita bisa berkarya dimanapun kita berada,” katanya.

Tabligh Akbar bersama Ustadz Riza Muhammad dengan tema “Nilai Islam Dalam Kebudayaan Nusantara”

Sementara itu pemateri memaparkan beragam motivasi kepada mahasiswa. Mereka meminta mahasiswa tekun belajar dan berproses selama perkuliahan. Mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan bekal yang cukup untuk terbang layaknya elang muda. Sesuai dengan yel-yel yang dikumandangkan mahasiswa saat acara berlangsung.

Aryo P.S Djojohadikusumo menyampaikan bahwa di abad ke-21 harus terus upgrate diri, menyiapkan data diri karena sangat berharga, dan terus bekarya agar kualitas diri tetap terjaga. Demikian dengan Boris juga meminta mahasiswa mempergunakan segala fasilitas dan kemampuan yang dimiliki untuk terus berinovasi di era digital seperti sekarang ini. Begitupun dengan Anita, juga meminta mahasiswa mempersiapkan diri sejak di bangku kuliah demi mendapat pekerjaan yang diinginkan, dan terus fokus dengan kemampuan diri sendiri.

Usai Kuliah Umum dan Talk Show, dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Riza Muhammad dengan tema “Nilai Islam Dalam Kebudayaan Nusantara”. Ustadz menyampaikan dalam Tablighnya bahwa sesama Islam dilarang berseteru, bercerai dan mengolok-olok kelompok yang lain, harus tetap bersatu.

Ia mengaku salut dengan keberagaman mahasiswa UTS yang berasal dari seluruh daerah di nusantara, dengan beragam suku dan kebudayaan. Dengan keberagaman ini, UTS dapat dikatakan miniaturnya Indonesia. Untuk diketahui Tabrligh Akbar ini diikuti ribuan jama’ah yang terdiri dari mahasiswa UTS, pelajar SMA dan masyarakat umum. (SR)

Lihat Juga

INILAH PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 PLAMPANG TAHUN AJARAN 2018/2019

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *