Home / HukumKriminal / Kapolres Sumbawa Jenguk Korban Perampokan di RSUD Sumbawa

Kapolres Sumbawa Jenguk Korban Perampokan di RSUD Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (14/3/2019)

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatria SIK MH memberikan atensi terhadap kasus perampokan yang terjadi di Jembatan Samota belum lama ini. Setelah mengeluarkan perintah tembak di tempat terhadap para pelaku, Kapolres menjenguk korban yang tengah dirawat di RSUD Sumbawa. Ini dilakukan orang nomor satu di jajaran Polres Sumbawa untuk memberikan dorongan moril kepada korban, di samping meyakinkan keluarga korban bahwa pihak kepolisian akan terus berusaha mengungkap dan menangkap para pelaku. Saat ini kondisi korban sudah membaik. Luka parah di beberapa bagian tubuhnya sudah tertangani. Korban juga sudah menjalani operasi untuk mengeluarkan pisau yang tertancap di punggungnya akibat dihujam pelaku. “Kami akan memberikan perhatian serius terhadap kasus ini. Ini sangat meresahkan dan harus ditindak tegas,” kata Kapolres Sumbawa Tunggul Sinatria, Kamis kemarin.

Kapolres mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan intensif. Ada beberapa petunjuk yang sudah dikantongi dan kini sedang didalami.

Untuk diketahui, kasus perampokan ini terjadi Kamis, 7 Maret 2019 sekitar pukul 21.30 Wita. Sebelumnya korban Sarimin warga Kaduk Orong Telu yang datang bersama pacarnya, Ratni Susilawati (18) menggunakan sepeda motor CB 150 R, duduk di trotoar Jembatan Samota. Tak berselang lama datang 4 orang tak dikenal menggunakan tiga sepeda motor menghampiri korban dan langsung meminta korban untuk menyerahkan handphonenya. Korban Sarimin menolak lalu menarik pacarnya lari meninggalkan tempat itu. Dengan sigap pelaku mendorong korban hingga terjatuh. Bukan hanya itu, pelaku menyerang kedua korban menggunakan senjata tajam. Ratni sempat melihat pacanya, Sarimin dalam posisi berdiri memegang salah satu besi jembatan untuk bersandar dengan kondisi pisau tertancap di punggungnya. Ratni pun berteriak meminta bantuan sehingga warga berdatangan dan melaporkan kejadian itu ke Polres Sumbawa. Polisi yang datang ke TKP mengevakuasi kedua korban untuk dilarikan ke RSUD Sumbawa guna mendapat pertolongan medis. Ratni Susilawati memgalami luka robek di bagian tangan sebelah kiri. Sedangkan Sarimin mengalami luka bacok di bagian punggung belakang dengan kondisi pisau tertancap. Selain itu luka terbuka di bagian pinggang. (JEN/SR)

 

 

Lihat Juga

Usai Sarapan, Ayah Dua Anak Ditemukan Tewas Gantung Diri

SUMBAWA BARAT, SR (14/7/2019) Warga di Lingkungan Sampir B, Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang dihebohkan dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *