Gubernur NTB Teken MoU, Air Asia Tambah Penerbangan Langsung Perth–Lombok 

oleh -89 Dilihat

TANGERANG, SR (14/3/2019)

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Indonesia Air Asia yang diwakili Direktur Utamanya, Dendy Kurniawan. MoU yang ditandatangani di Kantor Air Asia di Jalan Marsekal Suryadharma No. 1 Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang Banten, Kamis (14/3/2019) ini bertujuan untuk pengembangan penerbangan dan dukungan peningkatan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur Zulkieflimansyah menyatakan bahwa penandatanganan nota kesepakatan bersama itu adalah tindak lanjut konkret dari dua pertemuan antara Pemprov NTB dengan PT. Indonesia Air Asia sebelumnya. Pasca penandatanganan MoU, Air Asia akan menambah rute penerbangan langsung (direct flight) Perth (Australia)–Lombok dengan menempatkan dua pesawat di Bandara Internasional Lombok dan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur–Lombok menjadi lebih dari dua kali sehari. “Ini ikhtiar cepat dan akselerasi untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali perekonomian NTB pasca bencana dari sektor pariwisata. Kerjasama dalam memperbanyak rute penerbangan domestik dan internasional, terutama direct flight, dengan Air Asia akan sangat membantu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan asing ke Lombok dan Sumbawa,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga  JPS Gemilang Tahap II Siap Didistribusikan, Tercatat 12 Ribu KK Penerima

Bukti bahwa kerja sama itu konkret dan cepat, ungkap Zulkieflimansyah, adalah tiket penerbangan dari Perth ke Lombok sudah bisa dipesan mulai Kamis 14 Maret 2019. “Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya armada maskapai, rute dan frekuensi penerbangan, akan menurunkan harga tiket dan ujung-ujungnya bakal semakin banyak wisatawan nusantara dan mancanegara yang kembali berkunjung ke NTB” imbuh Gubernur Zul.

Hal ini dibenarkan Dirut PT. Indonesia Air Asia, Dendy Kurniawan. Menurut Dendy Kurniawan, acara hari ini adalah sejarah baru bagi Air Asia Indonesia, karena pertama kalinya seorang gubernur datang dan menandatangani kerja sama bidang penerbangan. “Kami merasa bangga dan terhormat karena ini baru pertama kalinya kantor kami dikunjungi gubernur dan sekaligus menandatangani sebuah kerjasama. Dan kami sepakat untuk mendukung kebangkitan perekonomian NTB pasca bencana gempa bumi lalu, melalui sektor pariwisata dan tentunya kapasitas kami sebagai sebuah maskapai penerbangan dalam penyelenggaraan penerbangan ke NTB,” papar Dendy.

Baca Juga  Perjalanan Dinas Harus Serius dan Produktif

Dendy juga menekankan dalam waktu dekat akan menempatkan dua pesawat Air Asia di Lombok untuk melayani rute baru direct flight Perth – Lombok dan penambahan frekuensi baru Kuala Lumpur – Lombok. Selanjutnya juga akan membuka rute baru Yogyakarta dan Bali pada pertengahan tahun ini.

Dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut, Gubernur NTB didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal dan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Anita Ahmad dan sejumlah pengurus lain. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *