Home / HukumKriminal / Kapolres Sumbawa Perintahkan Tembak di Tempat

Kapolres Sumbawa Perintahkan Tembak di Tempat

SUMBAWA BESAR, SR (13/3/2019)

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tunggul Sinatria SIK MH memerintahkan jajarannya untuk mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Bahkan Kapolres mengeluarkan perintah tembak di tempat terutama terhadap pelaku perampokan yang beraksi di Jembatan Samota yang menyebabkan dua korban terluka parah akibat tertebas parang. “Tegas dan terukur, tembak di tempat jika kabur dan melawan aparat,” kata Kapolres Tunggul Sinatria kepada SAMAWAREA, Selasa (12/3) malam.

Belakangan ini diakui Kapolres kasus kekerasan di wilayah hukum Polres Sumbawa kerap terjadi. Dalam dua hari, terjadi kasus kekerasan yaitu di Jalan Samota dengan dua korban, dan satunya lagi di jalan by pass menimpa seorang pelajar saat pulang ditebas dua pengendara tak dikenal. Kedua kasus itu menurut Kapolres, masih dalam penyelidikan intensif. “Anggota kami masih bekerja, semoga kasus ini cepat terungkap,” ucap Kapolres.

Untuk meminimalisir kasus tersebut, Kapolres mengaku setiap malam anggotanya melakukan patroli melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Kegiatan ini menyasar sejumlah tempat terutama yang dinilai rawan kejahatan.

Seperti diberitakan, kasus perampokan yang terjadi di Jembatan Samota, Kota Sumbawa, terjadi Kamis, 7 Maret lalu. Sarimin (26) warga Dusun Kaduk, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh bersama pacarnya dirampok oleh empat orang pelaku. Akibat perampokan itu, Sarimin mengalami luka bacok di pinggang dan punggung. Sedangkan pacarnya mengalami luka tebasan di lengan kirinya. Dalam aksinya para pelaku yang dilengkapi senjata tajam dan panah tersebut menggunakan penutup wajah agar dikenali korban.

Di tempat berbeda, Fahad (18) pelajar SMK ditebas orang tak dikenal saat pulang sekolah. Akibatnya punggung pemuda yang tinggal di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes ini mengalami luka terbuka. Pelakunya dua orang berboncengan sepeda motor. (JEN/SR)

Lihat Juga

Tabrak Seorang Nenek, Truk Pengangkut Kayu Terguling

SUMBAWA BESAR, SR (25/5/2019) Truk pengangkut kayu terguling hebat di jalan lintas Sumbawa—Bima KM 57—58 ...

One comment

  1. Kepada Bpk Polisi tolong kalau nembak penjahat jangan meleset, harus tepat di Kepalanya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *