Home / Pendidikan / Puluhan Pemuda Moyo Hulu Antusias Ikuti Forum Diskusi Politik

Puluhan Pemuda Moyo Hulu Antusias Ikuti Forum Diskusi Politik

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BADAN KESBANGPOLDAGRI KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (12/3/2019)

Puluhan peserta yang terdiri dari unsur pemuda sebagai pemilih pemula mulai siswa SMA, Karang Taruna hingga remaja masjid di wilayah Kecamatan Moyo Hulu, antusias mengikuti Forum Diskusi Politik yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Kabupaten Sumbawa, Selasa (12/3). Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat setempat ini, memilih tema “Melalui Diskusi Politik Normatif Kita Tingkatkan Pemahaman Politik di Kalangan Kaum Milineal Menjelang Pileg dan Pilpres 2019”.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi politik ini adalah Sekretaris Kesbangpoldagri Sumbawa Drs. H. Abubakar, Ketua KPU Sumbawa dan Camat Moyo Hulu. Dalam paparannya Sekretaris Kesbangpoldagri memaparkan peran jajarannya selaku pembina politik dalam menyukseskan kelancaran pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Sedangkan Ketua KPU membeberkan strategi KPU dalam mendorong tingkat partisipasi kaum milineal dalam Pileg dan Pilpres 2019. Sedangkan Camat Moyo Hulu menerangkan tentang pemahaman tugas koordinatif camat selaku wilayah dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Moyo Hulu, Budi Santoso, S.Sos., M.Si ini berjalan lancar dan dinamis. Ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta sebagai pemilih pemula. Harapan dari kegiatan ini agar kaum milineal sebagai agen perubahan dalam masyarakat yang mampu mencerahkan masyarakat lain yang ada di lingkungannya agar proaktif menjadi pemilih dinamis. Sebab nasib bangsa ini terletak pada kecerdasan para generasi mudanya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pemkab Sumbawa Serius Dukung Peningkatan Kualitas Pembelajaran

MATARAM, SR (19/5/2019) Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengembangkan inovasi pembelajaran di Kabupaten Sumbawa, menjadi tema ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *