Home / Ekonomi / Kompor Meledak Hanguskan Rumah Seorang Janda di Kampung Kodok

Kompor Meledak Hanguskan Rumah Seorang Janda di Kampung Kodok

SUMBAWA BESAR, SR (11/3/2019)

Warga di lingkungan Kampung Kodok Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, panik. Pasalnya, Senin (11/3) pukul 10.15 Wita, sebuah rumah milik Nurjanah (58) seorang janda di lingkungan padat penduduk tersebut, dilalap si jago merah. Warga bahu membahu berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Terlihat juga sejumlah anggota Sabhara Polres Sumbawa dan TNI ikut terlibat. Keberadaan anggota polisi dan TNI ini sangat membantu untuk melokalisir api agar tidak merambat ke rumah lainnya. Kebetulan TKP kebakaran persis berada di samping Makodim 1607 Sumbawa. Api benar-benar padam setelah dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kuat dugaan kebakaran itu disebabkan kompor yang meledak. Sejauh ini besarnya kerugian belum bisa dipastikan. Namun rumah permanen itu sebagian sudah tinggal kerangka.

Hariyanto—adik korban yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban, mengaku saat itu baru pulang dan melihat asap mengepul dari kediaman kakaknya. Tanpa pikir panjang, dia langsung memotong kabel listrik. Hanya dalam waktu singkat lokasi itu sudah ramai, dan terlihat masyarakat bersama anggota polisi dan TNI berusaha memadamkan api. Tak lama mobil pemadam kebakaran tiba di TKP. Ia mengakui kebakaran itu akibat api kompor. Menurut kakaknya, sebelum kebakaran kompor itu digunakan untuk memasak dan ditinggalkan mencuci piring. Tanpa diduga kompor meledak dan api seketika membesar. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur NTB Respon Cepat Temui Korban Gempa Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, SR (17/3/2019) Mendengar ada informasi Gempa yang menimpa masyarakat Lombok, hari ini, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *