Home / HukumKriminal / Beraksi di 23 TKP, Spesialis Curat Ditembak   

Beraksi di 23 TKP, Spesialis Curat Ditembak   

BALI, SR (11/3/2019)

Anggota Kepolisian Resort Badung meringkus seorang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di 23 TKP, belum lama ini. Tersangka IGRS (30), asal Desa Dalung Kaja, Kuta Utara, Badung ditangkap terkait Laporan polisi Nomor : LP-B/ 316/ IX/2018 /BALI/RES BDG.

Kasatreskrim Polres Badung AKP I Made Pramasetia, SH SIK MH menuturkan, tersangka IGRS diamankan Polres Badung, lantaran pelaku melakukan pencurian di beberapa tempat yang sangat meresahkan masyarakat, Senin (11/3). Penangkapan itu dilakukan team Opsnal dipimpin Kanit I Reskrim Polres Badung, IPDA Ferlanda Oktora, S.Tr.K setelah mengantongi identitas pelaku.

Tidak berselang beberapa lama sekitar pukul 03.00 Wita, pelaku yang saat itu melintas di Jalan Raya Kuanji Dalung dengan mengendarai kendaraan Toyota Avansa, dengan No. Pol. DK1750JE, langsung ditangkap. “Pelaku sudah lama menjadi target kami, karena sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Prama di TKP.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di 23 TKP wilayah hukum Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK membenarkan penangkapan pelaku. “Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan mengecek tempat kejadian, tersangka mencoba melawan petugas dan berusaha kabur, hingga dilumpuhkan dengan timah panas,” tegas AKBP Yudith.

Dari hasil pengembangan tersebut, petugas berhasil mengamankan BFH (28) asal Dusun Gudang Rejo, Desa Rambipuji, Rambipuji, Jember, Jatim pemilik toko komputer di seputaran Denpasar sebagai penadah. Dan alamat sementara Pelaku penadah di Kos-kosan jalan Tukad Buaji, Panjer Denpasar Selatan, Kota Denpasar. “Pelaku kami tahan di ruang tahanan Polres Badung untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Barang bukti yang dapat diamankan dari tangan pelaku yakni kendaraan R4 type Toyota Avansa DK 1750 JE (digunakan untuk melakukan kejahatan), kendaraan R4 type Suzuki DK 1271 FZ dan 1 buah linggis (alat yang digunakan pelaku untuk mencongkel). Sedangkan barang bukti dari penadah berupa 7 unit Komputer, PC merk HP type L3 N7OAV One 400 G2 dan 6 unit Keyboard. (SR)

 

Lihat Juga

Jaringan Distribusi Air Bersih di Kakiang Berfungsi Tergantung PDAM

SUMBAWA BESAR, SR (12/3/2019) Penyebab belum berfungsinya jaringan distribusi air bersih di Desa Kakiang Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *