Home / HukumKriminal / Asyik Pesta Miras, 5 Pemuda Terjaring Patroli Sabhara

Asyik Pesta Miras, 5 Pemuda Terjaring Patroli Sabhara

SUMBAWA BESAR, SR (10/3/2019)

Sedikitnya 5 orang pemuda diamankan Tim Sabhara Polres Sumbawa. Sejumlah pemuda yang diketahui berasal dari Kecamatan Moyo Hulu ini terjaring saat pesta minuman keras (miras) di Taman Genang Genis, Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, Sabtu (9/3) malam. Dari TKP, tim Sabhara ini menyita miras jenis arak dan senjata tajam jenis pisau. Selanjutnya para pemuda tersebut diberikan tindakan fisik berupa push-up.

Kasat Sabhara Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH yang dikonfirmasi mengakui hal itu. Para pemuda tersebut terjaring dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Malam itu, timnya melakukan patroli di sejumlah tempat. Di antaranya ke Gudang KPU di wilayah Kelurahan Seketeng dan berdialog dengan anggota piket di lokasi agar selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugas mengingat surat suara sudah ada di dalam gudang. Selanjutnya patroli dilanjutkan menuju kantor KPU Sumbawa dan memonitor situasi terakhir. Tim bersenjata lengkap ibni bergeser di Taman Untir Ketimis yang situasinya sepi. Selepas taman ini tim beranjak ke Taman Genang Genis, mengamankan 5 pemuda pesta miras. Patroli berlanjut ke arah jalan by pass menuju Terminal Sumer Payung. Di sana berdialog dengan beberapa pedagang serta petugas dari Dinas Perhubungan yang sedang melaksanakan tugas di lokasi  terminal agar waspada dan mengantisipasi kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Tim juga menggelar patroli di Jalan Samota. Lokasi ini rawan 3C dan belum lama ini terjadi kasus perampokan yang menyebabkan dua korban terluka parah. Selain itu lokasi itu kerap dijadikan tempat balap liar. Situasi di lokasi ini terpantau sepi dan hanya ada beberapa pengendara sepeda motor yang melintas dan dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam dan hal lain yang tidak diinginkan.

Patroli berakhir di Taman Mangga. Di lokasi ini timnya memberikan himbauan kepada para pengunjung segar segera membubarkan diri karena sudah larut malam. “Patroli yang kami laksanakan hingga pukul 02.00 dinihari aman terkendali,” pungkas IPTU Mulyadi. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Jaringan Distribusi Air Bersih di Kakiang Berfungsi Tergantung PDAM

SUMBAWA BESAR, SR (12/3/2019) Penyebab belum berfungsinya jaringan distribusi air bersih di Desa Kakiang Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *