Home / Olahraga / Komunitas e-Sport dan Bale IT Sukses Gelar PUBG Mobile Tournament

Komunitas e-Sport dan Bale IT Sukses Gelar PUBG Mobile Tournament

Mini Open Tournament Diikuti Ratusan Peserta

SUMBAWA BESAR, SR (18/2/2019)

Ratusan penggemar game online yang tergabung dalam 40 tim berlomba menjadi yang terbaik dalam kejuaraan PUBG Mobile Mini Tournament. Event yang digelar di Aula SMKN 1 Sumbawa, Minggu (17/2) ini, terbilang sukses. Meski berskala mini namun tim yang mengikuti event tersebut melebihi target. Tercatat 40 tim dari 20 tim yang ditargetkan. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini, melahirkan juara baru. Adalah juara I AERO, Juara II Epidemic Sport, dan Juara III SKT x OP1. Selain itu tercatat sebagai pemain terbaik Aero Ritchty (Aryo).

Ketua Panitia Penyelenggara, Dicky Sulistyo yang ditemui mengatakan, bahwa event ini terselenggara berkat kerjasama Komunitas e-Sport Suprise MDVK dan Bale IT yang didukung media online SAMAWAREA sebagai media partner. Menurut Dicky, event ini sudah yang kedua kalinya. Pada event kali ini meski berskala mini, namun peserta cukup membludak. Melihat antusias dan animo yang luar biasa dari peserta, rencananya April 2019 mendatang pihaknya akan menggelar event serupa berskala besar yakni Gubernur Cup. Peserta berasal dari kabupaten/kota di NTB dan Sumbawa sebagai tuan rumah. “Kami mulai sekarang mempersiapkan event ini secara matang, termasuk mencari sponsorship dalam mendukung suksesnya event besar tersebut,” ujar Dicky yang juga pengurus Pustaka Pinggir Kali (Pupinka) Kelurahan Bugis, Sumbawa.

Lebih jauh dijelaskan Dicky, kejuaraan olahraga elektronik ini digelar sebagai wadah bagi para gamer. Selama ini gamer kerap mendapat stigma negative yang menilai kegiatannya sebagai pekerjaan yang tidak bermanfaat dan hanya membuang waktu. Dengan adanya event yang mengakomodir mereka, maka kegiatan games ini tidak dipandang hanya sekedar hiburan dan menghabiskan waktu melainkan mampu melatih kecepatan, focus, kemampuan berpikir, ketepatan mengambil keputusan, dan meningkatkan kerjasama tim. “Utamanya berkumpul dan bersilaturrahim,” imbuhnya.

Ia berharap tetap ada keberlanjutan dari event-event semacam ini sesuai dengan trend games yang kian berkembang. (JEN/SR)

Lihat Juga

NTB Sukses Tuan Rumah PTQ Emas 2019

MATARAM, SR (22/5/2019) Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Emas ke-50 tahun 2019 telah dilaksanakan. Provinsi NTB ...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *