Home / HukumKriminal / Gudang Mitra Tehnik Kembali Dibobol Maling  

Gudang Mitra Tehnik Kembali Dibobol Maling  

SUMBAWA BESAR, SR (12/2/2019)

Gudang Mitra Teknik milik Ny Lusi dan putrinya Ita Yuliana untuk kesekian kalinya kembali menjadi sasaran maling. Kali ini terjadi pada Senin (11/2) sore kemarin. Sebagian isi gudang digondol maling, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Ny Lusi dan Ita Yuliana yang didampingi kuasa hukumnya, Surahman SH MH resmi melaporkan kasus pencurian itu kepada kepolisian Polres Sumbawa, Selasa (12/2). Dibuktikan dengan surat tanda bukti laporan (STBL) No. TBL/79/II/2019/Polres Sumbawa.

Ditemui usai membukukan laporannya di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumbawa, Surahman SH MH menuturkan, kasus pencurian itu diketahui oleh Yudi—karyawan kliennya yang ditugaskan untuk memantau Gudang Mitra Tekhnik dan Gudang Harapan Baru di KM 2 Sumbawa. Sore itu, Yudi melaporkan bahwa pintu gudang terbuka. Ia bersama kliennya langsung meluncur ke TKP untuk memastikan kebenarannya. Terlihat gembok pintu gudang terpotong dan terdapat bekas gergaji. Demikian dengan rantai besar yang melilit gembok juga terputus. Ironisnya dari pintu menuju penempatan barang di dalam gudang terdapat bekas kendaraan roda empat. Kuat dugaan maling menggondol barang gudang menggunakan mobil. Kompresor, genset dan mesin engine serta beberapa karung gabah diangkut maling.

Untuk diketahui, ungkap Surahman, gudang yang berada di kilometer 2 jalan lintas Sumbawa—Bima ini sudah beberapa kali dijarah maling. Pemilik gudang tidak bisa berbuat banyak karena gudang tersebut disegel Kurator. Selain itu beberapa laporan yang dilayangkan Ny Lusi kepada pihak kepolisian terkait beberapa kasus pencurian baik di gudang dan tokonya, hingga kini belum ditindaklanjuti secara kongkrit. “Jadi saya mendesak penyidik kepolisian untuk benar-benar menindaklanjuti laporan kami ini sesuai hukum yang berlaku,” tegas Surahman, seraya menyebutkan sudah 6 laporan polisi yang dilayangkan tapi tak satupun ditindaklanjuti. Laporan itu terkait dengan kasus pencurian di dua gudang dan dua toko.

Ia berharap polisi turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP sebagai bentuk keseriusan dalam menindaklanjuti laporan dalam upaya melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan keadilan hukum. (JEN/SR)

Lihat Juga

Minimalisir Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Sumbawa Sambangi Sekolah

SUMBAWA BESAR, SR (11/2/2019) Tindak kriminalitas yang marak belakangan ini sebagiannya dilakukan kalangan pelajar. Kondisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *