Home / Pendidikan / Hujan Interupsi, Sidang MY Parlemen Lahirkan 12 Rekomendasi

Hujan Interupsi, Sidang MY Parlemen Lahirkan 12 Rekomendasi

6 dari Komisi Pendidikan dan 6 Komisi Kesehatan

SUMBAWA BESAR, SR (11/2/2019)

Sidang MY Parlemen sudah berlangsung selama dua hari, 10—11 Februari. Sidang yang dilaksanakan selama masa karantina di Aula Science and Techno Park Sumbawa ini diikuti delegasi dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Sebelum sidang, para delegasi dibekali materi dari pakar isu bidang yang akan dirumuskan melalui sesi diskusi. Sidang pertama, Minggu (10/2) adalah jadwal bagi komisi pendidikan. Sesi diskusi yang dimoderatori Joni Firmansyah SIP, MIP ini menghadirkan Junaidi S.Pd M.Pd Kepala Bidang Pembinaan SD Dikbud Kabupaten Sumbawa. “Saya lihat MY Parlemen ini bukan hanya kumpulan anak muda, tapi juga kumpulan semangat yang luar biasa,” cetus Junaidi.

Diskusi yang bertajuk “Penjaminan Mutu di Satuan Pendidikan SD Kabupaten Sumbawa” ini berlangsung hangat dan penuh antusias. Para delegasi sangat kritis mengajukan pertanyaan dan masukan. Mereka saling berebut untuk mendapatkan kesempatan, namun tidak semua terakomodir karena keterbatasan waktu. Selanjutnya para delegasi berdiskusi dengan komisi masing-masing tentang rekomendasi terkait isu pendidikan yang akan disampaikan saat persidangan. Untuk sidang Komisi Pendidikan dibuka oleh Duane Fatri Rasfaesia–delegasi Empang selaku ketua sidang didampingi wakilnya Fitri Diani dari delegasi Kecamatan Sumbawa  dan Yunda Arlina delegasi Kecamatan Moyo Hulu sebagai notulensi, serta tiga tenaga ahli yakni Rini delegasi Kecamatan Rhee, Fitrah Ramdani delegasi Kecamatan Labuhan Badas, serta Amar Maksum delegasi Kecamatan Lenangguar.

Setelah sidang Komisi Pendidikan, giliran sidang Komisi Kesehatan yang digelar Senin (11/2) tadi. Diskusi kali ini dipandu Mangam Arjuna Saputra sebagai moderator. Narasumber dalam diskusi tersebut adalah Ir. Suryadarmansyah sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. Materi yang diuraikan dalam diskusi, yaitu bagaimana membangun masyarakat Sumbawa yang hebat bermartabat melalui kesehatan masyarakat. “Semoga delegasi MY Parlemen bisa menjadi pelopor pemuda yang bergerak di wilayah atau kecamatan masing-masing,” pinta Suryadarmasyah.

Untuk diketahui sidang Komisi Kesehatan diketuai Ahmad Jayadi delegasi Kecamatan Maronge didampingi wakilnya Nunung Kumalasari delegasi Kecamatan Lopok dan notulen, Asya Nadia Firdauzi delegasi Kecamatan Utan. Sementara yang bertugas menjadi tenaga ahli adalah Erni Kusuma Wardani delegasi Kecamatan Ropang, Intan Novianti delegasi Kecamatan Lunyuk, dan Rinayanti delegasi Kecamatan Labangka.

Sidang MY Parlemen yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan lancar. Para peserta penuh antusias saling beradu argumen dan berebut kesempatan untuk bicara. Hujan interupsi ikut mewarnai jalannya sidang. Hasil dari sidang komisi pendidikan akhirnya menyepakati 6 dari 10 rekomendasi yang dirumuskan bersama. Sedangkan, sidang komisi kesehatan menghasilkan kesepakatan 6 dari 11 rekomendasi. (SR)

Lihat Juga

Tiongkok Tawarkan Beasiswa Bagi 1000 Mahasiswa NTB

MATARAM, SR (16/4/2019) Sejumlah universitas di Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menawarkan beasiswa bagi para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *